Magelang (ANTARA) - Wali Kota Magelang Muchamad Nur Aziz mengingatkan para anggota pasukan pengibar bendera (paskibra) di daerah itu harus bisa menjadi teladan bagi kebaikan dan kemajuan lingkungan sekitarnya.

"Jiwa paskibraka adalah jiwa Indonesia, perilaku paskibraka adalah perilaku keteladanan. Semangat paskibraka adalah semangat solidaritas dan pantang menyerah," katanya dalam rilis di Magelang, Selasa, terkait dengan pengukuhan anggota Paskibra 2022 Kota Magelang.

Generasi muda bangsa itu, katanya, harus mampu menjaga amanah sebagai anggota paskibra melalui kepeloporan dalam berperilaku mulia dan bertanggung jawab.

Ia menyebut bahwa menjadi anggota paskibra sebagai kehormatan, sebab kesempatan dan kepercayaan untuk mengemban tugas penting ini harus mereka lalui melalui banyak perjuangan.

"Saya berharap, anggota paskibra tahun 2022 dapat melaksanakan tugas dengan sungguh-sungguh. Resapi dan hayati setiap detik yang dijalani, tanamkan dalam benak bahwa setiap tetes keringat akan mengantar menuju keberhasilan," katanya.

Wali Kota Nur Aziz mengukuhkan siswa dan siswi SMA dan sederajat yang terpilih menjadi anggota Paskibra 2022 Kota Magelang di Pendopo Pengabdian Kompleks Rumah Dinas Wali Kota Magelang, Senin (15/8).

Kegiatan dihadiri, antara lain pejabat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Magelang, pejabat lingkungan pemkot, orang tua anggota paskibra, pembina dan Purna Paskibra Indonesia (PPI) Kota Magelang.

Mereka yang dikukuhkan akan bertugas pada upacara peringatan HUT Ke-77 RI tingkat Kota Magelang di Lapangan Rindam IV/Diponegoro pada Rabu (17/8). 

Pada kesempatan itu, pejabat Forkopimda Kota Magelang menyematkan Lencana Merah Putih Garuda dan memasang kendit Kecakapan Perintis Pemuda kepada anggota paskibra yang dikukuhkan.

 

Pewarta : Hari
Editor : Hari Atmoko
Copyright © ANTARA 2024