Semarang (ANTARA) - Sebanyak tujuh ASN di lingkungan Kanwil Kemenkumham Jateng menjalani ujian tertulis berbasis komputer yang berlangsung di Aula Kresna Basudewa Kanwil Kemenkumham Jateng, Semarang, Selasa (2/8).

Ujian tersebut merupakan proses untuk menjadi pejabat keimigrasian. Bagi yang dinyatakan lolos dari UTBK, selanjutnya akan menjalani pendidikan khusus keimigrasian. 

Seleksi tersebut serentak di seluruh Indonesia, untuk menjaga objektivitas dan transparansi.

"Tidak semua orang yang mendapatkan kesempatan ini. Hanya mereka yang telah dinyatakan lulus seleksi yang berhak mengenyam jenjang pendidikan tersebut. Sebelum mereka telah dinyatakan lulus seleksi administrasi," kata Kepala Divisi Administrasi Kemenkumham Jateng Jusman.

Baca juga: 88 pegawai Kemenkumham Jateng masuki purnabakti

Selain tujuh orang ASN Kanwil Kemenkumham Jateng, kata Jusman, turut bergabung satu orang ASN dari Kanwil Kemenkumham Papua untuk bersaing dengan peserta seleksi lainnya se-Indonesia.

Jusman berharap peserta seleksi dari Kanwil Kemenkumham Jateng mampu menyelesaikan seluruh soal dengan benar, sehingga berhasil lulus semua.

"Tentu harapannya, harapan kami, teman-teman semua berhasil lulus pada seleksi ini. Keluarkan semua kemampuan rekan-rekan. Kerjakan soal dengan baik, teliti, seksama, dan jangan lupa berdoa. Semoga rekan-rekan semua berhasil mendapatkan posisi yang diharapkan. Bisa mengabdikan diri lebih baik dengan jabatan yang lebih baik juga," kata Jusman.

Baca juga: Kemenkumham Jateng siap sukseskan Pemilu 2024

Dalam kesempatan tersebut, Jusman juga kembali mengingatkan pentingnya untuk menjaga integritas, menjaga kehormatan Kementerian Hukum dan HAM, dan menjaga nama Imigrasi.

Tampak dalam kegiatan tersebut Kepala Divisi Keimigrasian Wishnu Daru Fajar, Kepala Bagian Umum Febri Febri Nurdian Satriatama, Kepala Sub Bagian Kepegawaian, Tata Usaha dan Rumah Tangga Meivita Dewi Widyastuti, serta Wahju Prihandono yang merupakan Subkoordinator Analis Pengembangan Kompetensi Jabatan Fungsional 1 Biro Kepegawaian. 

Baca juga: Semarak HDKD ke-77, DWP Kemenkumham Jateng gelar fashion show

Pewarta : KSM
Editor : Nur Istibsaroh
Copyright © ANTARA 2024