Purwokerto (ANTARA) - Bisa melanjutkan kuliah menjadi harapan setiap generasi muda, karena dengan mengenyam pendidikan di perguruan tinggi, artinya bisa membuka peluang karir yang lebih banyak di masa depan.

Senada dengan itu, salah seorang mahasiswa baru Program Studi Akuakultur Fakultas Pertanian dan Perikanan (FPP) Rizki Dewa Saputra mengaku bangga bisa melanjutkan kuliah di Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP), Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.

"Alasan saya memilih berkuliah di UMP karena ada jurusan yang saya inginkan, yaitu Akuakultur dan saya sangat tertarik dengan itu," kata mahasiswa asal Kepulauan Riau itu saat kegiatan Study Preparation and Emparting to be the Conqueror Training Advisory 2022 (SPECTA 2022) di Auditorium Ukhuwah Islamiyah UMP.

Ia juga mengungkapkan rasa senang berada di Pulau Jawa karena memiliki iklim yang berbeda dengan daerah asalnya

.Baca juga: Inovasi kolaborasi Farmasi UMP untuk kesehatan bangsa

Sementara itu, mahasiswa asal Lampung, Rahma Putri juga mengungkapkan rasa bangga berkuliah di UMP karena dia berhasil masuk Program Studi Pendidikan Dokter.

"Bangga banget karena saya masuk Prodi Pendidikan Dokter, kampusnya bagus, orangnya ramah-ramah, dan saya akan berusaha menjadi lebih baik disini," katanya.

Terkait dengan alasannya berkuliah di Jawa, dia mengatakan karena pendidikan di Jawa lebih maju serta ingin mendalami ilmu agama di UMP.

"Alasan masuk UMP karena saya ingin sekolah di Jawa yang mana pendidikan di Jawa lebih maju, serta saya ingin mendalami ilmu agama," katanya menjelaskan.

Dalam acara SPECTA yang digelar Biro Kemahasiswaan dan Alumni (BKA), para mahasiswa termasuk Rizki dan Rahma yang berasal dari luar Jawa, mendapatkan banyak ilmu untuk menjadi generasi muda yang multitasking dan menjadi generasi muda yang maju. (Ang/Tgr)

Baca juga: Asyiknya jadi mahasiswa UMP, dapat fasilitas khusus berwisata bersama keluarga
Baca juga: Asyik, kuliah di UMP bisa lulus tanpa buat skripsi

Pewarta : KSM
Editor : Sumarwoto
Copyright © ANTARA 2024