Semarang (ANTARA) -
Ribuan emak-emak di Jawa Tengah  mendeklarasikan dukungan kepada Ganjar Pranowo untuk maju menjadi presiden pada Pilpres 2024 karena dinilai telah terbukti membawa kemajuan dan kesejahteraan bagi rakyat yang dipimpinnya.

Menurut Korwil Mak Ganjar Jateng Pancawati, kalangan emak telah merasakan berbagai kebijakan Ganjar yang berpihak kepada rakyat kecil dan mengutamakan kepentingan masyarakat.

"Pak Ganjar sangat familiar, disayangi emak-emak karena supel, suka menyapa rakyat kecil dan membantu rakyat yang benar-benar tidak mampu," kata Pancawati di Gedung Graha Mustika, Getas Pejaten, Kecamatan Jati, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, Selasa, (21/6).

Ia menilai Ganjar merupakan pemimpin yang yang pantas didukung untuk menjadi Presiden 2024-2029 sebab politikus PDIP itu merupakan pemimpin yang berpengalaman karena telah menjabat anggota DPR RI dan Gubernur Jateng dua periode.

"Beliau sosok nasionalis dan agamis, cocok untuk memimpin Indonesia yang beragam," ujarnya.

Pancawati menyebut acara ini dihadiri sekitar 3.000 orang perwakilan dari 35 kabupaten/kota yang ada di Jateng.

Dirinya menegaskan pihaknya akan bergerak untuk memenangkan Ganjar Pranowo menjadi Presiden Indonesia.

"Kami yang ikut deklarasi sekitar 3.000 orang, kami akan bergerak membuat kegiatan agar masyarakat secara luas mendukung Pak Ganjar. Kita buktikan Pak Ganjar banyak disayang, banyak pendukungnya," tegasnya.

Pada rangkaian deklarasi juga diadakan pembagian sembako kepada peserta deklarasi dan orang yang membutuhkan, serta penampilan seni dari perwakilan kabupaten/kota yang hadir dalam acara tersebut.

Selain itu, diadakan acara pembagian hadiah kejutan (doorprize) bagi peserta dengan berbagai macam hadiah menarik.

Pewarta : Wisnu A.N
Editor : Wisnu Adhi Nugroho
Copyright © ANTARA 2024