Semarang (ANTARA) - Kolabari antara Jasa Raharja bersama Jasindo, Jamkrindo, Askrindo dan IFG, menyerahkan bantuan program tanggungjawab sosial dan lingkungan untuk warga Kota Surakarta. Bantuan “Solo Lestari UKM Berseri” berupa tes narkoba sebanyak 400 sampel untuk pengemudi BTS, 2.300 batang tanaman hias dan pohon peneduh, juga 30 unit gerobak PKL, dengan total bantuan sebesar Rp220.527.450.

Penyerahan bantuan secara simbolis diserahkan perwakilan BUMN yang terlibat kepada Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka, di Balaikota Surakarta, Rabu (15/6/2022).

Nampak sejumlah pejabat BUMN terkait hadir mewakili, yakni Rizal Ariansyah (Direktur Keuangan & SDM BPUI), Munadi Herlambang (Direktur Hubungan Kelembagaan Jasa Raharja), Kun Wahyu Wardana (Dir Kepatuhan & Manajemen  Risiko Askrindo), Bayu Rafisukmawan (Direktur Keuangan & Investasi Jasindo). Bambang Isworo - Direktur Utama Jasaraharja Putera, Fahrudin (Penata Kelola Perusahaan Muda BUMN), dan Loesdarwanto (Pinwil V Jamkrindo).

“Ini bantuan yang kesekian kali untuk masyarakat Solo. Fokusnya masih pada pemasaran dan digital marketing UMKM. Tidak hanya untuk perajin batik, upaya pelestarian dan pemasaran secara digital, kami juga menyasar petani agar lebih memaksimalkan penjualan dengan merambah digital marketing,” Munadi Herlambang Direktur Hubungan Kelembagaan Jasa Raharja, Rabu (15/6/2022) usai penyerahan bantuan.

Baca juga: Luncurkan JRcare, Jasa Raharja berikan pedoman layanan korban kecelakaan bagi RS

Munadi berharap tiga jenis bantuan tersebut bias digunakan sebaik baiknya, seperti bantuan pohon sebagai penghijauan dan pelestarian alam, serta bantuan gerobag PKL untuk meningkatkan perekonomian pelaku UMKM.

“Sedangkan untuk tes narkoba, khususnya bagi sopir bus BTS. Kegiatan ini merupakan aksi rutin, juga sebagai salah upaya pencegahan laka lantas," kata Munadi.

Munadi juga menyampaikan pesan wali kota mengenai pengoptimalan digital marketing untuk memajukan perekonomian warga, khususnya UMKM kota Solo.

“Rencananya nanti kami juga akan buka showroom UMKM di terminal Tirtonadi Solo. Semula akan kami buat di jembatan penghubung, tapi oleh Mas Walikota akan disediakan tempat di lantai 1," kata Munadi.

Baca juga: Rivan A. Purwantono: Korlantas Polri-Jasa Raharja antisipasi Lalin jelang G20

Wali Kota Surakarta memberikan apresiasi CSR tersebut dapat membantu masyarakat khususnya bidang transportasi dan bagi pedagang yang membutuhkan gerobak PKL.

“Harapannya semoga bantuan ini dapat membantu percepatan pemulihan ekonomi. Tes narkoba sudah dijalankan beberapa bulan lalu untuk sopir BST dan feeder,” jelasnya.

Wali kota juga berharap yang menerima gerobak dapat membantu usahanya dan mendukung pemulihan ekonomi, sementara bantuan tanaman dapat mendukung penghijauan di Kota Solo.

Baca juga: Jasa Raharja serahkan santunan kecelakaan di Ciamis yang sebabkan empat orang meninggal

Pewarta : KSM
Editor : Nur Istibsaroh
Copyright © ANTARA 2024