Semarang (ANTARA) -
Perempuan sukarelawan yang tergabung dalam Pertiwi Kota Semarang kembali menggelar kegiatan sosial dengan membagikan makanan dan takjil kepada sejumlah warga di beberapa kelurahan selama Bulan Suci Ramadhan 1443 Hijriah.

Attalya Nova Kusuma Wibawa selaku penanggung jawab kegiatan mengatakan bahwa kegiatan berbagi Kamis Berkah ini dilaksanakan di Kelurahan Kaligawe, Tanjung Mas, Tambaklorok, dan Bangetayu.

Penerima makanan berupa nasi kotak dan takjil adalah warga yang kurang mampu, sakit, dan lanjut usia.

Menurut dia, pembagian dilakukan dengan mendatangi langsung rumah-rumah warga dan berkeliling dengan menggunakan kendaraan bak terbuka.

"Harapannya, kegiatan pada Bulan Ramadhan yang sudah kami koordinasikan dengan pihak kelurahan dan kecamatan setempat ini dapat sedikit membantu masyarakat," ujarnya.

Ketua Pertiwi Kota Semarang Mia Soedarso di Semarang, Minggu (1/5), mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian pihaknya dalam membantu masyarakat.

"Alhamdulillah kami bisa memberikan sedikit kebahagiaan kepada masyarakat pada Bulan Suci Ramadhan," ujarnya didampingi Sekretaris Umum Pertiwi Semarang Mei Kristianti.

Menurut Mia, kegiatan sosial ini mendapat dukungan penuh dari Pembina Pertiwi Semarang Krisseptiana Hendrar Prihadi (Tia Hendi) dan bakal dilanjutkan dengan konsep yang berbeda.

Pewarta : Wisnu A.N
Editor : Wisnu Adhi Nugroho
Copyright © ANTARA 2024