Pati (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Pati, Jawa Tengah, mengingatkan para pemudik yang baru tiba di Kota Pati untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan, demi mencegah potensi penularan virus corona.

"Kesempatan untuk bersilaturahim setelah dua tahun tidak boleh mudik, sebaiknya dimanfaatkan sebaik-baiknya, bukan untuk hura-hura. Karena saat ini pandemi COVID-19 belum selesai," kata Bupati Pati Haryanto saat menyambut pemudik yang tiba di Terminal Kembang Joyo Pati, Jumat.

Masyarakat, kata dia, harus tetap disiplin memakai masker, menjaga jarak dan rajin mencuci tangan untuk mencegah penularan virus corona.

Ia mengingatkan warganya agar tidak menggelar acara yang memunculkan keramaian, karena selain merugikan diri sendiri, juga keluarga dan masyarakat.

Program mudik gratis tahun ini, Pemkab Pati menyediakan 10 armada bus untuk mengangkut warga yang merantau di Jakarta.

Pemudik yang tiba di terminal, juga masih mendapatkan pelayanan pengantaran hingga kecamatan, sehingga memudahkan pemudik untuk sampai ke rumah masing-masing.

Bupati juga menyampaikan terima kasihnya kepada pendamping perjalanan yang mengawal sampai tiba di Kabupaten Pati.

Adanya program mudik gratis hingga menyambut kedatangan para pemudik, imbuh Haryanto, sebagai bentuk kepedulian Pemkab Pati terhadap warganya yang merantau. 

Pewarta : Akhmad Nazaruddin
Editor : Antarajateng
Copyright © ANTARA 2024