Semarang (ANTARA) - Perusahaan energi terintegrasi nasional PT ABM Investama Tbk. meraih penghargaan "Bronze Winner” untuk kategori Laporan Perusahaan pada subkategori Laporan Berkelanjutan dalam ajang Public Relations Indonesia Award (PRIA) 2022.

Direktur Utama PT ABM Investama Tbk. Andi Djajanegara dalam siaran pers di Semarang, Rabu, menyampaikan apresiasi atas penghargaan dalam kompetisi yang diikuti puluhan korporasi, institusi pemerintah, serta swasta itu.

Menurut dia, penghargaan tersebut secara komprehensif mengukur kinerja komunikasi korporasi/ instansi, keterlibatan dan penciptaan nilai di tengah masyarakat melalui tanggung jawab sosial dan lingkungan, serta transparansi pengungkapan informasi publik terkait kinerjanya di sepanjang tahun.

"Pencapaian tersebut semakin mengukuhkan komitmen ABM dalam penerapan prinsip keberlanjutan, terutama dalam hal pengelolaan aspek lingkungan, sosial, dan pemerintahan yang baik, sekaligus dukungan nyata terhadap tujuan pembangunan berkelanjutan," katanya.

Ia berharap penghargaan ini akan semakin memantapkan langkah ABM dalam menerapkan praktik bisnis terbaik yang berkelanjutan, terutama di sektor industri energi.

"Terlebih ABM juga telah merancang konsep keberlanjutan yang disebut dengan ‘Sustainability House’ guna mempermudah harmonisasi antara peta jalan bisnis, pengelolaan target-target dan pencapaiannya, hingga pengungkapannya kepada publik," katanya.

PT ABM Investama merupakan perusahaan dengan investasi strategis di bidang energi terintegrasi yang mengelola keseluruhan rantai nilai pertambangan mulai dari sumber daya pertambangan, jasa penambangan dan infrastruktur pertambangan, serta didukung oleh perusahaan logistik dan jasa rekayasa teknik terkemuka.

ABM senantiasa mengintegrasikan dan menciptakan rantai nilai yang optimal dan kompetitif sebagai solusi atas kebutuhan rantai pasok bisnis pertambangan para mitranya.


Pewarta : Immanuel Citra Senjaya
Editor : Sumarwoto
Copyright © ANTARA 2024