Semarang (ANTARA) - Indosat Ooredoo Hutchison menyatakan komitmennya mendukung kesuksesan pelaksanaan KTT G20, kata Direktur & Chief Regulatory Officer Muhammad Donny Buldansyah pada perkenalan BOD Indosat Ooredo Hutchison di Kantor Indosat Pandanaran Semarang, Selasa.

"Semua institusi sangat terlibat dalam menyukseskan G20, termasuk Indosat Ooredoo Hutchison," kata Donny.

Indosat Ooredoo Hutchison, lanjut Donny, telah menyiapkan beragam program untuk menyukseskan acara G20 baik yang ada di Bali maupun di tempat lainnya yang ada di Indonesia.

Baca juga: Indosat Ooredoo jamin sinyal 4G untuk ojek online

"Kami support G20 ini, baik dari sisi jaringan, produk, dan inisiatif-inisiatif lainnya. Jadi pasti kita hadir pada G20," kata Donny.

Sebelumnya Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G Plate mengatakan kesiapan infrastruktur teknologi, informasi, dan komunikasi di 19 kota sebagai penyelenggara event G20 telah ditetapkan 4G sebagai tulang punggung komunikasi dan akan menghadirkan konektivitas 5G.

Operator-operator seluler yang telah mengantongi izin layak operasi dan operasi komersial 5G akan terlibat dalam kegiatan 5G Experience salah satunya Indosat Ooredoo.

Dalam kesempatan tersebut, disampaikan Indosat Ooredoo Hutchison telah mengumumkan penyelesaian penggabungan usaha pada 4 Januari 2022, sehingga menjadi operator telekomunikasi nomor 2 yang kuat dengan skala perusahaan, kekuatan finansial, keahlian untuk mendorong inovasi dan pengalaman pelanggan, serta posisi yang lebih baik untuk pengembangan ekosistem 5G di tanah air.

Presiden Director and CEO Indosat Ooredoo Hutchison Vikram Sinha mengatakan penggabungan usaha tersebut berbanding lurus dengan upaya untuk menghadirkan pengalaman kelas dunia, sehingga semakin memberikan nilai tambah dalam memberikan pengalaman digital dan menjadi yang paling dipilih di Indonesia.

Penggabungan usaha tersebut, lanjutnya, juga memberikan keuntungan bagi seluruh pelanggan Indosat Ooredoo Hutchison salah satunya bebas menelepon sebulan bagi sesama pengguna hingga 200 menit sehari sejak 4 Januari 2022.

"Kami memberikan pengalaman digital kelas dunia serta menghubungkan dan memberdayakan seluruh masyarakat Indonesia," katanya.

Bayu Hanantasena, Chief Business Officer Indosat Ooredoo Hutchison menjelaskan Indosat Ooredoo Hutchison juga telah meluncurkan layanan 5G pertamanya di Solo, yang dilanjutkan di 4 kota besar lainnya yakni Surabaya, Makasar, Jakarta, dan Balikpapan.

Baca juga: Indosat meluncurkan layanan 5G pertama di Solo

Pewarta : Nur Istibsaroh
Editor : Mahmudah
Copyright © ANTARA 2024