Semarang (ANTARA) - Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah melalui Kepala Divisi Administrasi Jusman melakukan serah terima tanah kepada Rutan Salatiga dan diterima Kepala Rutan Salatiga Andre Lesmano, Selasa (25/1), di Rutan Salatiga.

Kegiatan tersebut sekaligus untuk mendukung dan mengoptimalkan Program Pelayanan dan Pembinaan Warga Binaan di Rutan Salatiga, karena tanah dan gedung yang saat ini masih dipergunakan sebagai Aula Rutan, rencananya dialihfungsikan menjadi Blok Hunian.

"Manfaatkan lahan yang ada, jika ada peluang lakukan koordinasi dengan pemkab/wali kota dan kalau bisa juga bersama dengan Kakanwil DJKN terkait ketersediaan aset, misal ada lahan yang lebih luas dan representatif untuk relokasi rutan ini mengingat standar bangunan rutan dan kapasitasnya," kata Jusman Serah terima tanah oleh Kemenkumham Jateng kepada Rutan Salatiga, Selasa (25/1). ANTARA/HO-Kemenkumham Kepala Divisi Administrasi Kemenkumham Jateng Jusman berkesempatan berkeliling rutan dan mengapresiasi kebersihan lingkungannya.

"Bersih ini, tidak ada lalat, semut, penataan ruangnya juga bagus dan rapi," katanya.

Di akhir kunjungannya, Kadivmin berpesan untuk terus meningkatkan Pembangunan Zona Integritas dan menjaga semangat untuk mewujudkan WBK/WBBM di Rutan Salatiga.

Turut serta dalam kunjungan tersebut Kepala Subbag Program dan Pelaporan Dedi Hartono, beserta tim.

Pewarta : KSM
Editor : Nur Istibsaroh
Copyright © ANTARA 2024