Cilacap (ANTARA) - Guna menyelaraskan visi misi perusahaan dan menyongsong awal tahun 2022, PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Refinery Unit (RU) IV Cilacap menggelar town hall meeting yang diikuti tim manajemen dan section head.

Acara yang digelar di Gedung Patra Graha, Selasa (18/1) malam, juga diikuti secara daring oleh semua level pekerja di RU IV. 

Pada kesempatan tersebut, Manager Health, Safety, Security and Environment (HSSE) RU IV Cilacap Hartanto memaparkan sosialisasi kebijakan HSSE sebagai standar tinggi keselamatan proses maupun aspek integrity sesuai tata nilai AKHLAK guna mendukung pencapaian tujuan visi dan misi perusahaan. 

Sementara dalam sambutannya, Pjs General Manager PT KPI RU IV Arif Budiyanto mengakui sudah banyak pencapaian positif dan sumbangsih para pekerja di tahun 2021 untuk kemajuan perusahaan. 

"Ambil hikmahnya untuk melangkah lebih baik ke depan sebagai upaya kita meningkatkan safety dan kehandalan kilang," pesannya. 

Maka, menyongsong awal tahun 2022, seluruh fungsi diharapkan dapat mengupdate pencapaian termasuk pencapaian individu pekerja. 

Baca juga: PT KPI Unit Cilacap paparkan sistem pengamanan obvitnas di hadapan Pangdam IV/Diponegoro

"Tantangan utama di tahun 2022 tentu peningkatan profit perusahaan dengan upaya strategic initiatives sesuai Rencana Kerja dan Anggaran Perusahaan (RKAP) dengan melibatkan dukungan semua pihak. Bisnis kilang minyak memiliki 2 backbone, yaitu safety dan reliability," jelas Arief 

Sesuai tagline Ready For a New Challenge, malam itu dihadirkan psikolog dan CEO Analisa Personality Development Center (APDC) Indonesia Analisa Widyaningrum sebagai pembicara. 

Lulusan terbaik Magister Psikologi Universitas Gadjah Mada (UGM) tahun 2007 itu mengatakan menghadapi pergantian tahun ada banyak goals baru yang harus dicapai perusahaan demi meningkatkan margin dan profit. 

"Maka penting bagi perusahaan untuk menyebarkan informasi pencapaian target kepada seluruh pekerja. Melalui komunikasi dan koordinasi ini diharapkan perubahan dapat berjalan sinergis," katanya.

Baca juga: Pertamina Cilacap gelar Annual Employee Award (AEA) 2022 untuk pekerja terbaik
Baca juga: Pertamina harapkan pelatihan las listrik 6G pembuka masa depan pemuda Cilacap

Pewarta : KSM
Editor : Sumarwoto
Copyright © ANTARA 2024