Purbalingga (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Purbalingga menginformasikan bahwa capaian vaksinasi COVID-19 untuk anak usia 6—11 tahun mencapai 88,69 persen dari target 92.635 sasaran.

"Sebanyak 82.158 anak usia 6—11 tahun di wilayah ini sudah disuntik vaksin COVID-19 dosis pertama sejak pelaksanaan vaksinasi massal dimulai. Jumlah tersebut berarti 88,69 persen dari target 92.635 sasaran," kata Kepala Dinas Kesehatan Purbalingga dr. Jusi Febrianto di Purbalingga, Selasa.

Dia menambahkan cakupan vaksinasi anak di wilayah ini terus mengalami peningkatan yang signifikan bila dibandingkan data pekan lalu cakupan vaksinasi anak tercatat 75,36 persen.

"Pekan lalu jumlah total anak usia 6—11 yang sudah mendapat vaksinasi dosis pertama ada sebanyak 69.810 anak, hari ini meningkat menjadi 82.158 tentu hal ini sangat menggembirakan," katanya.

Pemkab Purbalingga hingga saat ini masih terus melakukan berbagai upaya akselerasi guna mempercepat capaian vaksinasi di wilayah ini.

"Bukan hanya percepatan vaksinasi anak, Pemkab Purbalingga juga terus mengupayakan percepatan vaksinasi secara keseluruhan," katanya.

Dia juga menambahkan bahwa secara umum, telah ada sebanyak 667.659 warga di daerah setempat sudah disuntik vaksin COVID-19 dosis pertama sejak pelaksanaan vaksinasi massal dimulai.

"Jumlah tersebut berarti 87,02 persen dari target 778.743 keseluruhan sasaran vaksinasi di wilayah ini," katanya.

Pemkab Purbalingga bersama seluruh pihak, termasuk TNI dan Polri, terus melakukan sejumlah upaya strategis guna meningkatkan cakupan vaksinasi, termasuk menyelenggarakan kegiatan vaksinasi massal hingga vaksinasi jemput bola.

Agar cakupan vaksinasi terus meningkat, pihaknya juga terus mengajak masyarakat berperan aktif menyukseskan program ini.

"Tentunya program vaksinasi memerlukan upaya maksimal dan dukungan penuh dari seluruh masyarakat yang ada di wilayah ini," katanya.

Terkait dengan program percepatan vaksinasi, pihaknya juga kembali mengingatkan warga yang belum divaksin untuk segera mendaftarkan diri untuk program vaksinasi COVID-19 ke puskesmas terdekat.

"Mari bersama-sama berperan aktif menyukseskan program percepatan vaksinasi dan juga percepatan penanganan COVID-19," katanya.

Baca juga: Anak-anak 6-11 tahun divaksinasi COVID-19 di taman rekreasi Purwokerto

Baca juga: Sekitar 400 siswa SD ikuti vaksinasi di Kodim Wonosobo

Baca juga: Banyumas nihil kematian akibat COVID-19 dalam sebulan terakhir

Pewarta : Wuryanti Puspitasari
Editor : D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2024