Temanggung (ANTARA) -
Sekitar 500 anak usia 6-11 tahun dari tingkat TK dan SD/MI mengikuti vaksinasi COVID-19 di Puskesmas Bulu, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah, bersamaan kegiatan peresmian puskesmas tersebut oleh Bupati Temanggung M. Al Khadziq.

Bupati Temanggung M. Al Khadziq di Temanggung, Selasa, mengatakan selain meresmikan gedung puskesmas hari ini juga dilakukan vaksinasi anak usia 6-11 tahun dari beberapa sekolah di sekitar Puskesmas Bulu ini.

Ia menyebutkan hingga saat ini sekitar 30 persen anak dari sasaran 70.000 anak di Kabupaten Temanggung telah menjalani vaksinasi.

Khadziq menyampaikan untuk seluruh Kabupaten Temanggung capaian vaksinasi dosis I hampir mencapai 80 persen dari sasaran 694.346, kemudian dosis II hampir 70 persen, dan lansia 65 persen.

"Kami berharap dengan vaksinasi ini Kabupaten Temanggung mempunyai ketahanan dalam menghadapi pandemi COVID-19," katanya.

Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Temanggung Dwi Sukarmei mengatakan Pemerintah Kabupaten Temanggung terus menggenjot vaksinasi COVID-19 untuk anak usia 6-11 tahun sebagai upaya mencegah penularan COVID-19 dan percepatan pembentukan kekebalan kelompok, khususnya di lingkungan sekolah.

Ia menyampaikan secara umum tidak ada kendala dalam pelaksanaan vaksinasi anak, karena petugas bisa langsung mendatangi sekolah-sekolah.

"Petugas langsung mendatangi titik-titik sekolah, di mana anak-anak berkumpul di sekolah masing-masing," katanya.

Ia menuturkan khusus dalam peresmian berbagai proyek di Kabupaten Temanggung yang dipusatkan di Puskesmas Bulu ini juga dilakukan vaksinasi anak dari TK, SD/MI dari Desa Bulu, Ngimbrang, dan Desa Campursari.

Pewarta : Heru Suyitno
Editor : Achmad Zaenal M
Copyright © ANTARA 2024