Semarang (ANTARA) - Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja menyebut guru berperan sebagai pemimpin dari calon pemimpin bangsa.

BCA dalam siara pers di Semarang, Rabu, menggelar webinar dalam memeringati Hari Guru Nasional 2021 dengan tema Guru Hebat Hybrid Learning.

"BCA sebagai bagian dari pendidikan di Indonesia turut bersinergi bersama pemerintah membangun pendidikan Indonesia yang berjaya," katanya.

Kegiatan webinar ini, lanjut dia, menjadi salah satu bentuk dukungan yang diberikan BCA, khususnya bagi program Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi.

Pembelajaran jarak jauh (PJJ) pada masa pandemi COVID-19 yang saat ini menjadi metode yang diterapkan agar kegiatan belajar-mengajar tetap berjalan, kata dia, dilakukan dengan penuh perjuangan oleh para tenaga pendidik.

"BCA menyadari akan hal tersebut sehingga menghadirkan apresiasi dan memberikan semangat dalam bentuk informasi dan pengetahuan sebagai bekal dalam pelaksanaan hybrid learning," katanya.

Kegiatan webinar diikuti lebih dari 900 sekolah dari 135 kota di 32 provinsi dengan lebih dari 15.000 guru.

Sementara itu, Executive Vice President CSR BCA Inge Setiawati menambahkan bahwa penghargaan setinggi-tingginya juga diberikan kepada guru atas perjuangan yang diberikan pada situasi yang sedang tidak baik-baik saja ini.

"Ke depan kami akan berusaha memberikan ragam program bermanfaat lainnya bagi dunia pendidikan di Indonesia," katanya.

Baca juga: Disdik: Kreativitas guru dibutuhkan di tengah pandemi

Baca juga: Pemkot Magelang manfaatkan radio media pembelajaran jarak jauh

Pewarta : Immanuel Citra Senjaya
Editor : D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2024