Semarang (ANTARA) -
Perancang busana sekaligus Ketua Yayasan Wisma Kasih Bunda Anne Avantie menyerahkan bantuan donasi berupa 10 unit sepeda motor khusus untuk pengemudi Grab yang menyandang disabilitas.

Penyerahan bantuan donasi yang mengusung tema "Hatiku, Hatimu, Hati Kita" itu dilakukan langsung Anne Avantie dan diterima oleh Director of West Indonesia, Grab Indonesia Richard Aditya di Semarang, Rabu.

Anne Avantie mengatakan bahwa pada peringatan Hari Disabilitas Internasional 2021, dirinya ingin mempersembahkan hasil karya yang dibuat oleh penyandang disabilitas di Kota Semarang berupa kendaraan motor yang diperuntukkan untuk dikemudikan oleh mitra Grab penyandang disabilitas untuk mengantarkan makanan yang dipesan melalui layanan GrabFood.

"Semoga kendaraan khusus ini dapat bermanfaat dan membantu meningkatkan kualitas hidup komunitas penyandang disabilitas di Semarang," katanya.

Baca juga: Kurangi emisi karbon, Grab pesan 6.000 sepeda motor listrik

Kepala Dinas Sosial Kota Semarang Muthohar mewakili Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi menjelaskan bahwa kolaborasi antara Grab, Anne Avantie, dan Pemkot Semarang pada peringatan Hari Disabilitas Internasional tahun ini sejalan dengan komitmen pihaknya untuk terus memberikan perhatian termasuk anak-anak penyandang disabilitas.

Menurut dia, Pemkota Semarang mencoba merancang setiap program kerja dan aspek pembangunan yang harus bisa dirasakan manfaatnya oleh seluruh masyarakat termasuk oleh anak-anak penyandang disabilitas, dan diharapkan kolaborasi ini juga dapat meningkatkan kepedulian terhadap sesama.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah memberikan perhatian lebih kepada para penyandang disabilitas di Kota Semarang," ujarnya.

Bersamaan dengan acara serah terima donasi tersebut Grab menyerahkan voucher GrabGifts untuk layanan transportasi selama satu semester sekolah kepada anak-anak binaan Yayasan Anne Avantie di Semarang yang menaungi Wisma Kasih Bunda, Bina Bunda, dan Komunitas Sahabat Disabilitas (KSD).

Penyerahan santunan secara simbolis dilakukan oleh perwakilan dari Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi dan Anne Avantie didampingi oleh Director of West Indonesia Grab Indonesia Richard Aditya.

Baca juga: Pasang "air purifier", Grab hadirkan kualitas udara lebih baik

Pewarta : Wisnu A.N
Editor : Wisnu Adhi Nugroho
Copyright © ANTARA 2024