Solo (ANTARA) - Produk terbaru dari PT Astra Daihatsu Motor yakni All New Xenia resmi mengaspal di Soloraya menyusul peluncurannya di The Park Mal Solobaru, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah, Selasa (23/11).

Kepala Cabang Astra Daihatsu Solobaru Huring Sanji Mintoro di sela peluncuran mengatakan sejauh ini sudah ada 10 unit pemesanan yang dilayani oleh cabang tersebut, sedangkan untuk cabang lain yang ada di kawasan Soloraya ada enam unit.

"Untuk penjualan kami ready (siap)," katanya.

Melihat antusiasme pasar, ia meyakini pangsa pasar Daihatsu Xenia segera mengalami kenaikan.

"Tahun lalu berada di posisi kelima, dengan hadirnya generasi terbaru ini kami optimistis bisa menduduki posisi kedua," katanya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Wilayah Astra Daihatsu Jateng-DIY Ferry mengatakan All New Xenia yang merupakan generasi ketiga ini menerapkan platform berbasis Daihatsu New Global Architecture (DGNA) yang dikembangkan dengan konsep kualitas tinggi harga terjangkau.

"Selain itu juga menerapkan teknologi terkini serta memperhatikan hingga detail terkecil seperti ukuran, berat, harga, dan waktu untuk menghasilkan kendaraan yang lebih efisien," katanya.

Dari sisi keselamatan, dikatakannya, produk tersebut juga dilengkapi dengan fitur keamanan Daihatsu advances safety assist (ASA).

Selain itu, ada pula fitur keselamatan lainnya seperti antilock brake system (ABS), electronic brakeforce distribution (EBD), hill start assist (HSA), vehicle stability control (VSC), emergency stop signal (ESS), dan dual airbag.

Yang menarik adalah bagian dalam dari mobil tersebut juga dilengkapi dengan air purifier sehingga memberikan kenyamanan bagi penumpang. Selain itu, untuk jok bagian depan dan belakang bisa diatur dengan sofa mode sehingga memberikan kenyamanan ketika penumpang ingin beristirahat.

Sementara itu, All New Xenia sendiri hadir dengan mesin 1.300 cc dan 1.500 cc. Sedangkan untuk harga, dikatakannya, kendaraan berkapasitas tujuh penumpang tersebut dijual dengan harga Rp190-240 jutaan.

Pewarta : Aris Wasita
Editor : Achmad Zaenal M
Copyright © ANTARA 2024