Semarang (ANTARA) - Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah menggelar upacara bendera dalam rangka Hari Pahlawan yang diperingati setiap tanggal 10 November, Rabu (10/11) dan salah satu amanat yang disampaikan Kepala Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah A. Yuspahruddin yang bertindak sebagai Inspektur upacara mengajak seluruh pihak untuk menjadikan Hari Pahlawan sebagai refleksi keteladanan dan keteguhan dalam menggapai harapan masa depan.

"Semangat, tekad, dan keyakinan pahlawan harusnya dapat menginspirasi dan menggerakkan kita semua untuk mengemban misi bersejarah mengalahkan musuh bersama yang sesungguhnya yaitu kemiskinan dan kebodohan dalam arti yang luas. Hal itu sejalan dengan tema Peringatan Hari Pahlawan pada tahun 2021 yakni Pahlawanku Inspirasiku," katanya membacakan amanat Menteri Sosial RI.

Peringatan Hari Pahlawan juga dijadikan sebagai momentum dalam rangka menumbuhkembangkan nilai-nilai persatuan, kepahlawanan, dan kesetiakawanan sosial.

“Melalui Hari Pahlawan 2021 ini, marilah kita bersama bahu membahu dengan penuh keikhlasan dan rasa tanggung jawab serta penghormatan atas jasa dan pengorbanan para pahlawan, memberikan kontribusi bagi bangsa dan negara sesuai kemampuan dan profesi masing-masing,” lanjutnya.
  Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah menggelar upacara bendera dalam rangka Hari Pahlawan, di Semarang, Rabu 10/11). (ANTARA/HO-Kemenkumham)
  Mengakhiri amanat, Kakanwil mengajak seluruh jajarannya sebagai warga bangsa Indonesia untuk menyatukan tekad dan langkah secara aktif dalam membangun Indonesia lebih baik.

Turut hadir mengikuti upacara Kepala Divisi Administrasi Jusman, Kepala Divisi Keimigrasian Santosa, dan Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Bambang Setyabudi beserta Pejabat Administrasi, Pejabat Fungsional Tertentu, pegawai, CPNS, Pramubhakti, dan Sekuriti.

Pewarta : KSM
Editor : Nur Istibsaroh
Copyright © ANTARA 2024