Semarang (ANTARA) - PT Jasa Raharja membagikan helm kepada komunitas yang mengikuti acara Puncak Pekan Nasional Keselamatan Jalan (PNKJ) 2021 yang berlangsung Sabtu dan Minggu, 6 – 7 November 2021 di Taman Lumbini kawasan Candi Borobudur, Magelang.

Direktur Utama PT Jasa Raharja Rivan Achmad Purwanto menjelaskan pembagian helm tersebut sebagai salah satu wujud dukungan pemerintah untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat umum agar lebih tertib berlalu lintas, serta mengurangi tingkat fatalitas korban kecelakaan dengan menggunakan helm standar SNI.

PNKJ 2021 merupakan tindak lanjut seruan PBB untuk mengkampanyekan Keselamatan Jalan, Kendaraan Bebas Polusi, Kesehatan, dan Kota Layak Huni.

Rangkaian PNKJ yang telah dilaksanakan: kick off dan Hari Sepeda Sedunia, dilanjutkan dengan kampanye Keselamatan dan Aksi Bersama melalui Sosial Media, dan Bincang Santai ”Koalisi Teman Sejati”.

Kegiatan dihadiri Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Direktur Jenderal Perhubungan Darat Budi Setiyadi, Direktur Utama PT Jasa Raharja Rivan Achmad Purwanto, Direktur Operasional PT Jasa Raharja Dewi Ariyani Suzana, dan Kepala PT Jasa Raharja Cabang Utama Jawa Tengah Jahja Joel Lami. Puncak Pekan Nasional Keselamatan Jalan (PNKJ) 2021 yang berlangsung Sabtu dan Minggu, 6 – 7 November 2021 di Taman Lumbini kawasan Candi Borobudur, Magelang. ANTARA/HO-Jasa Raharja
Dalam kegiatan PNKJ 2021 yang diadakan di kawasan Candi Borobudur tersebut, Menteri Perhubungan menyampaikan bahwa PNKJ ini menjadi momentum komitmen bersama pengguna jalan dalam Koalisi Teman Sejati untuk mewujudkan jalan untuk keselamatan dan penggunaan kendaraan bebas polusi.

Dalam kesempatan tersebut Direktur Jenderal Perhubungan Darat Budi Setiyadi, Direktur Utama PT Jasa Raharja Achmad Purwanto, Direktur Operasional PT Jasa Raharja Dewi Ariyani Suzana, dan Kepala PT Jasa Raharja Cabang Utama Jawa Tengah Jahja Joel Lami juga mendampingi Menteri Perhubungan melihat pameran kendaraan Listrik yang juga di selenggarakan bersamaan dengan kegiatan PNKJ.

Pewarta : KSM
Editor : Nur Istibsaroh
Copyright © ANTARA 2024