Semarang (ANTARA) - Ikigai’s platform, Ikigai Consulting hadir dengan komitmen untuk menjadi support system agar orang-orang bisa memiliki kehidupan yang lebih bahagia, sehat secara mental, serta berdampak untuk orang lain.

Peluncuran Ikigai's platform  dilakukan secara virtual, Sabtu dan dikemas dalam mini talkshow dengan tema Women and Her Passion dengan tujuan membantu para pesertanya untuk berproses menuju Ikigai lewat berbagai serangkaian program.

Hadir sebagai narasumber Flavia Sungkit, psikolog selaku CEO dan founder Ikigai Consulting; Lia Oktaviani Handoko, selaku Founder @Letteringandlife; Krisseptiana Hendrar Prihadi, selaku Ketua TP PKK Kota Semarang, dan Melvina Wildasari selaku Leader Staffer APEC Business Advisory Council Indonesia.

Para narasumber berbagi motivasi kepada para peserta untuk menemukan Ikigainya, mendukung gerakan untuk lebih memaknai hal yang dikerjakan, sehingga peserta dapat lebih mengoptimalkan diri, dan memberikan pengaruh positif, inspirasi, support system terutama bagi para wanita, profesional, dan milenial untuk membangun Ikigai (a reason for being).

Melvina dan Lia berbagi bagaimana dirinya mengoptimalkan diri mereka sendiri dan menginspirasi orang sekitar.

Flavia Sungkit, Psikolog selaku CEO dan Founder Ikigai Consulting mengatakan proses counseling, mentoring, dan coaching dilakukan berdasarkan etika profesional, sehingga kami menjamin kerahasiaan data maupun informasi perusahaan," katanya.

Penelitian dari HBR (2018) menyatakan bahwa 60 persen orang mengalami tekanan kerja akibat kekosongan akan tujuan hidupnya dan 20 persen diantaranya mengalami masalah kesehatan mental.

Kurangnya tujuan hidup meningkatkan stres yang mengarah pada penurunan kesehatan, dan berpengaruh kepada kematian yang lebih cepat (Alan Rozanski, Psychosomatic Medicine Journal, 2016).

"Ikigai adalah sebuah konsep well being and happiness dari Jepang, dimana penting untuk menemukan makna dari apa yang dikerjakan, salah satunya adalah dengan memiliki support system yang tepat," katanya.

Selain itu juga cepat dalam arti klien dapat melakukan booking jadwal expert secara langsung tanpa melalui admin, bertanya via secure message dengan expert dan semua sudah tersistem secara digital.
 

Pewarta : Nur Istibsaroh
Editor : Achmad Zaenal M
Copyright © ANTARA 2024