Semarang (ANTARA) -
Pemerintah Kota Semarang dengan menggandeng perempuan sukarelawan yang tergabung dalam Pertiwi Indonesia Semarang dan Tim Penggerak PKK kota setempat melakukan percepatan vaksinasi COVID-19, terutama di daerah-daerah yang capaian vaksinasinya rendah.

Salah satu percepatan vaksinasi berlangsung di Balai Kelurahan Bubakan, Kecamatan Mijen, Kota Semarang, Jumat (15/10) yang dihadiri Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi dan Ketua Tim Penggerak PKK sekaligus Ketua Pembina Pertiwi Indonesia Semarang Krisseptiana Hendrar Prihadi.

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi dan Ketua Pembina Pertiwi Indonesia Semarang Tia Hendi yang hadir secara bergantian menyempatkan menyapa serta berbincang dengan warga yangvsedang mengantre vaksinasi

Hendi, sapaan Wali Kota Semarang, mengatakan bahwa pihaknya melakukan percepatan vaksinasi karena capaian dosis kedua baru 80 persen dari target 1,3 juta warga setempat yang harus divaksin, sedangkan vaksin dosis pertama saat ini sudah mencapai 105 persen.

Pemkot Semarang masih akan kejar sampai akhir tahun agar capaian dosis kedua vaksin COVID-19 bisa mencapai 100 persen.

Dirinya juga menyampaikan terima kasih atas dukungan berbagai pihak dalam percepatan program vaksinasi dan berharap percepatan vaksinasi bisa menyentuh seluruh lapisan masyarakat.

Baca juga: Jumat berkah, Pertiwi Semarang gandeng PKK dan Sasa Inti bagikan 1.000 porsi nasi goreng

Ketua Pertiwi Indonesia Semarang Mia Soedarso menjelaskan bahwa pihaknya merasa tergerak membantu Pemkot Semarang dalam upaya percepatan vaksinasi COVID-19.

"Mudah-mudahan apa yang kami lakukan ini bisa membantu Pemkot Semarang meningkatkan dan mencapai capaian target vaksinasi pada akhir tahun," katanya didampingi Humas Pertiwi Indonesia Semarang Mei Kristanti.

Pertiwi Indonesia Semarang mendapat total alokasi sebanyak 2.000 dosis vaksin tahap pertama dan kedua yang akan disalurkan di dua lokasi berbeda.

Camat Mijen Agus Junaidi menambahkan, kegiatan ini merupakan percepatan vaksinasi di kecamatan yang dipimpinnya.

"Kebetulan capaian vaksinasi di Kecamatan Mijen agak rendah di Kota Semarang sehingga dilakukan percepatan vaksinasi yang dibantu Pertiwi Indonsia Semarang dan BNI," ujarnya.

Harapannya, percepatan vaksinasi COVID-19 dapat terus berjalan sampai target vaksinasi tercapai dengan dibantu perusahaan maupun pihak swasta melalui program tanggung jawab sosial perusahaan.

Baca juga: Terjang banjir, Pertiwi Semarang salurkan bantuan langsung ke warga terdampak

Pewarta : Wisnu A.N
Editor : Wisnu Adhi Nugroho
Copyright © ANTARA 2024