Semarang (ANTARA) - Jasa Raharja dukung pertumbuhan UMKM, pembinaan manajemen, hingga permodalan salah satunya pada ajang Ekraf Mart BUMN-UMKM yang digelar Dinas Pariwisata Pemkot Surakarta dalam rangka mendukung event Solo Great Sale 2021, yang dilaksanakan di Solo Paragon Mall, Jumat (15/10/2021).

Dalam pameran tersebut Jasa Raharja membawa empat pelaku usaha binaan, yakni Snack Bu Mulyani, Hay Optik bj Homed kacamata kayu, Wijaya Kunir Asem dan Batik Pasha.

"Jasa Raharja sudah lama memiliki program pendampingan UMKM. Sudah ratusan UMKM di Jateng. Tidak hanya pembinaan manajemen, produk dan promosi, bahkan sampai membantu akses permodalan dan pemasaran," kata Jahja Joel Lami, Kepala Cabang Utama PT Jasa Raharja Jawa Tengah. Jasa Raharja membawa empat pelaku usaha binaan, yakni Snack Bu Mulyani, Hay Optik bj Homed kacamata kayu, Wijaya Kunir Asem dan Batik Pasha pada Ekraf Mart BUMN-UMKM yang digelar Dinas Pariwisata Pemkot Surakarta dalam rangka mendukung event Solo Great Sale 2021, yang dilaksanakan di Solo Paragon Mall. ANTARA/HO-Jasa Raharja
Harapan kami, lanjut Jahja, semoga mitra binaan Jasa Raharja bisa berkembang dan meningkatkan kualitas dan produktivitas sehingga bisa recovery dampak dari pandemi COVID 19," kata Jahja Joel Lami didampingi Kepala Perwakilan Surakarta Eko Bagus Harja Kusuma dan Kasub Keuangan, Akutansi, & TJSL Yuliastanti Nugrahandini.

Acara Ekraf Mart BUMN-UMKM Solo Great Sale 2021, dibuka Wakil Wali Kota Surakarta Teguh Prakosa, didampingi Ketua Kadin Surakarta Gareng S Haryanto.

"Pemkot Solo terus berusaha bersama sama dengan Kadin dan BI berkolaborasi dalam penyelenggaraan SGS 2021. Gelaran Ini diharapkan dapat mendorong perputaran perekonomian terlebih di saat low season di masa pandemi dan mempercepat pemulihan ekonomi," kata Teguh.

Teguh berharap dengan event BUMN UMKM tersebut mampu menciptakan wahana promosi UMKM dan mitra binaan BUMN, sehingga akan dapat mendongkrak penjualan dan promosi UMKM.

Baca juga: Pasutri penjual soto korban tabrak KA Gajayana terima santunan Jasa Raharja

Baca juga: Jasa Raharja berikan santunan kepada ahli waris empat korban meninggal kecelakaan di Cilacap

Pewarta : KSM
Editor : Nur Istibsaroh
Copyright © ANTARA 2024