Magelang (ANTARA) - Sekretaris Daerah Kabupaten Magelang Adi Waryanto mengemukakan TNI memiliki peranan cukup besar dalam program percepatan vaksinasi COVID-19 di daerah ini.

Menurut Adi Waryanto di magelang, Selasa, di masa pandemi COVID-19 yang hampir dua tahun ini, TNI berperan aktif dalam menanggulangi penyebaran COVID-19 bersama Polri dan pemerintah daerah.

"Saya mengucapkan dirgahayu ke-76 TNI. TNI saat ini bersama Polri dan pemerintah daerah memiliki peran besar dalam penanggulangan COVID-19, salah satunya dengan melakukan percepatan vaksinasi kepada masyarakat," katanya usai menghadiri upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 TNI secara virtual di halaman depan Gedung Moch Lily Rochli Akademi Militer (Akmil) Magelang, Selasa.



Menurut Adi, pemerintah daerah tidak dapat berjalan sendiri dalam melakukan percepatan vaksinasi COVID-19. Dengan adanya program serbuan vaksinasi yang dilaksanakan oleh TNI diharapkan segera terbentuk kekebalan kelompok.

"Selain terbentuk kekebalan kelompok di masyarakat, kami berharap capaian vaksinasi di wilayah Kabupaten Magelang segera mencapai 50 persen, sehingga Kabupaten Magelang dapat turun pada level II dan ekonomi dapat berjalan dengan baik kembali," katanya.

Usai melaksanakan upacara peringatan HUT ke-76 TNI, Gubernur Akmil Mayor Jenderal TNI Candra Wijaya mendapatkan kejutan berupa nasi tumpeng dan kue ulang tahun dari jajaran Polres Magelang dan Polres Magelang Kota.

Didampingi seluruh jajaran Forkompimda Kota dan Kabupaten Magelang, Candra Wijaya memotong nasi tumpeng dan memberikan kepada anggota Polres Magelang termuda.

"Hari ini peringatan ulang tahun ke-76 TNI. Saya mengucapkan terima kasih khususnya kepada Kapolres baik Kabupaten maupun Kota Magelang yang sudah memberikan kejutan. Kami dari TNI merasakan hubungan yang dekat selama ini dalam pelaksanaan tugas kami di Akmil, di Kodim maupun di instansi lainnya," katanya.



Candra Wijaya juga menyampaikan terima kasih kepada Wali Kota Magelang dan Bupati Magelang beserta seluruh instansi pemerintah yang hadir atas kerja sama yang sudah dilaksanakan selama ini.

"Mudah-mudahan tugas ke depan, satu di antaranya adalah vaksinasi yang masih harus dikebut. Yang kedua sudah memasuki musim hujan, sehingga perlu langkah antisipasi bencana alam, banjir, tanah longsor, dan sebagainya," katanya.

Pewarta : Heru Suyitno
Editor : Achmad Zaenal M
Copyright © ANTARA 2024