Temanggung (ANTARA) - Sekolah Kopi Gemawang di Kabupaten Temanggung, Provinsi Jawa Tengah, menggelar acara mengopi gratis di pasar tradisional untuk memperingati Hari Kopi Sedunia pada 1 Oktober 2021.

Koordinator Kegiatan Ngopi Gratis dari Sekolah Kopi Gemawang Ngateno di Temanggung, Sabtu, mengatakan bahwa panitia menyediakan kopi sekitar 1.000 cangkir di Pasar Kliwon Rejo Amertani dan Pasar Gemawang.

"Kegiatan di Pasar Temanggung ini khusus ngopi gratis, sedangkan di Pasar Gemawang selain ngopi gratis juga menyediakan layanan sangrai kopi gratis," katanya.

Ia berharap penyelenggaraan acara mengopi gratis bisa menumbuhkan budaya minum kopi dalam masyarakat dan pada akhirnya meningkatkan permintaan kopi.

"Dengan demikian akan mendukung peningkatan ekonomi di Kabupaten Temanggung, perekonomian menggeliat melalui kopi," katanya.

Kepala UPT Pasar Kliwon Rejo Amertani Temanggung Dalmudi mengapresiasi penyelenggaraan acara mengopi gratis di pasar tradisional, yang membuat para pengunjung dan pedagang di pasar bisa menikmati kopi gratis.
 

Pewarta : Heru Suyitno
Editor : Antarajateng
Copyright © ANTARA 2024