Purwokerto (ANTARA) - Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP), Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, mewisuda 10 anggota Polri yang berhasil menyelesaikan Program Pascasarjana Magister Manajemen di perguruan tinggi Muhammadiyah itu.

Ke-10 anggota Polri aktif yang telah mengikuti pendidikan selama empat semester di UMP tersebut diwisuda bersama lulusan lainnya saat Wisuda Magister, Sarjana, dan Ahli Madya Ke-67 Universitas Muhammadiyah Purwokerto di Lapangan Mas Mansoer UMP, Sabtu (25/9).

Mereka terdiri atas Kombes Pol Aris Yudha Legawa SH SIK MM yang berdinas di Slog Mabes Polri, Kompol Budi Dermawan SH MM berdinas sebagai Kabagren Polres Banjarnegara, Kompol Totok Erwanto SH MM berdinas sebagai Kasubag Gakkum Provost Polda Jateng, AKP Prijo Jatmiko SH MM bertugas sebagai Kabagops Polres Banjarnegara, dan Iptu Akbarul Hamzah SH MM berdinas sebagai Kasatnarkoba Polres Banjarnegara. 

Selain itu, Iptu M Harun Nurosyid SH MM yang berdinas sebagai Kapolsek Punggelan Polres Banjarnegara, Iptu Suyono SH MM yang berdinas sebagai Kapolsek Susukan Polres Banjarnegara, Iptu Sugeng Tugino SH MM berdinas di Direktorat Samapta Polda Jateng, AKP Slamet Wisnu Adi SH MM yang berdinas sebagai Kapolsek Purwanegara Polres Banjarnegara, dan Iptu Imam Sanyoto SH MM berdinas sebagai Kanit Tipikor Satreskrim Polres Banjarnegara. 

Baca juga: 4 mahasiswa internasional ikuti wisuda di UMP Banyumas

Rektor UMP Dr Jebul Suroso mengatakan wisuda ke-67 UMP tersebut adalah buah manis, setelah sekian lama Universitas Muhammadiyah Purwokerto mencetak generasi pemimpin bangsa.

"Untuk menciptakan SDM yang unggul dan melahirkan generasi pemimpin bangsa. UMP terus berkomitmen memperkuat inovasi dan daya saing melalui pengembangan ilmu pengetahuan yang unggul," katanya. 

Ia mengatakan dengan dedikasi tinggi dan kinerja baik akan tercipta aura positif, sehingga UMP bisa melahirkan generasi muda dan pemimpin bangsa yang bakal berjuang, bertarung, serta bersaing di level nasional dan intrnasional.

Sementara itu, Kombes Pol Aris Yudha Legawa SH SIK MM mengatakan kuliah S2 di UMP lebih fleksibel mengingat kondisi pandemi, sehingga kuliah bisa dilakukan dengan daring. 

Meskipun demikian, dia mengatakan dalam perkuliahannya dilakukan dengan serius.  

"Alhamdulillah selama kuliah di UMP kami diberikan banyak materi, dosen-dosennya sangat membantu sekali. Karena mungkin pandemi, kuliah dilakukan dengan online, di sisi lain itu bisa memudahkan kami dalam membagi waktu. Kami sangat berterima kasih kepada rektor, dekan, dan semua dosen yang di UMP yang betul-betul sabar, dan mengerti akan kesibukan kami," katanya. (tgr)

Baca juga: Mahasiswa Masta IMM UMP deklarasikan Gerakan Lawan Hoaks di Era Digital
Baca juga: Ini tips belajar dari rumah pada masa pandemi

Pewarta : KSM
Editor : Sumarwoto
Copyright © ANTARA 2024