Batang (ANTARA) - Dewan Pimpinan Cabang Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Batang, Jawa Tengah, tetap konsisten mendukung pasangan Wihaji dan Suyono untuk maju pada pelaksanaan Pilkada 2024.

Ketua DPC PPP Kabupaten Batang Nur Faizin di Batang, Senin, mengatakan bahwa pihaknya terus mengawal kebijakan Bupati Wihaji dan Wakil Bupati Suyono dalam upaya memajukan pembangunan di daerah.

"Kami konsisten mendukung Wihaji-Suyono maju (pilkada) dua periode. Oleh karena itu, kami juga terus mengawal kebijakan calon petahana itu dalam upaya memajukan pembangunan di daerah dan kesejahtaraan masyarakat," katanya.

Sekretaris Jenderal DPD PPP Jawa Tengah Suyono mengatakan bahwa partainya memiliki 5 kursi di DPRD sehingga harus berkoalisi dengan partai lain untuk maju pada Pilkada Serentak 2024.

"Saya yang kini masih menjabat Wakil Bupati Batang tetap ingin berpasangan dengan Bupati Wihaji pada pelaksanaan pilkada serentak," katanya.

Menurut dia, untuk mendapat kepercayaan di hati masyarakat, PPP harus terbuka menjawab persoalan yang dihadapi masyarakat, bukan sekadar ngomong, melainkan perlu solusi," katanya.

Selama memimpin Kabupaten Batang, Bupati Batang Wihaji bersama Wakil Bupati Suyono memiliki semangat yang sama dengan partai politik, yaitu menata daerah ini lebih baik.

"Parpol sebagai piranti demokrasi akan ikut mewarnai pembangunan di daerah. Demikian pula, dalam kontestasi politik sama-sama ingin memenangi pemilu anggota legislatif, pilpres, pilgub, dan pilkada," katanya.

Selama ini, kata dia, DPRD sudah bersinergi dengan eksekutif dengan kewenanganya dalam memberikan kritik dan masukan yang merupakan bagian dari pengawasan.***2***

Pewarta : Kutnadi
Editor : Achmad Zaenal M
Copyright © ANTARA 2024