Wonosobo (ANTARA) - Kodim 0707/Wonosobo, Jawa Tengah, menggelar serbuan vaksinasi untuk 1.500 pelajar dalam percepatan program vaksinasi sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

Koordinator Pelaksanaan Vaksinasi Kodim 0707/Wonosobo Kapten Inf Robet di Wonosobo, Selasa, mengatakan saat ini yang menjadi peserta vaksin adalah anak-anak sekolah yang bertempat di Gedung Sasana Adipura Kencana Wonosobo.

Ia menyampaikan saat ini Kodim Wonosobo menyelenggarakan serbuan vaksin di dua lokasi, yaitu Gedung Sasana Adipura Kencana untuk anak sekolah vaksin dosis 1 dan di Koramil 01/Wonosobo untuk umum dengan vaksin dosis 2.

Baca juga: Boyolali kerahkan bidan desa untuk mendukung pelaksanaan vaksinasi
Baca juga: Vaksinasi massal digelar di kaki Gunung Slamet Purbalingga

Ia menyebutkan target vaksin untuk anak sekolah sebanyak 1.500 orang dari SMAN 1, SMAN 2, dan MAN 1 Wonosobo dengan jenis vaksin Sinovac.

"Kami ingin mendorong agar vaksinasi ini bisa dipercepat sehingga dapat tercapai kekebalan komunal sehingga bisa terhindar dari COVID-19," katanya.

Robet mengatakan pelaksanaan vaksinasi bagi anak sekolah ini dibagi dalam tiga gelombang untuk menghindari kerumunan dan memudahkan petugas dalam mengatur pelaksanaannya.

Selain itu, untuk menghindari antrean terlalu panjang sehingga anak-anak menunggu tidak terlalu lama.

"Kami menyampaikan terima kasih dan mengapresiasi setinggi-tingginya atas pelaksanaan vaksinasi hari ini untuk para pelajar yang ikut menyukseskan serbuan vaksin yang diadakan Kodim 07/07/Wonosobo ini," katanya.

Ia mengingatkan kepada seluruh warga sekolah, baik siswa, guru, dan tenaga kependidikan untuk mengikuti vaksinasi agar terhindar dari COVID-19 dan kekebalan komunal yang diharapkan pemerintah dapat segera tercapai.

"Kami mengimbau agar setelah divaksin tetap menjalankan prokes, karena masih ada kemungkinan masyarakat yang sudah divaksin dapat terinfeksi COVID-19," katanya. 

Pewarta : Heru Suyitno
Editor : Antarajateng
Copyright © ANTARA 2024