Boyolali (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah  bersama Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) setempat membagikan 1.650 paket sembako untuk warga terdampak pandemi COVID-19 yang tersebar di 22 kecamatan di wilayah itu, Senin.

Bakti sosial dengan tema "Adum Rejeki Mari Berbagi" masa pandemi COVID-19 tersebut, paket sembako secara simbolis diberangkatkan oleh Bupati Boyolali M Said Hidayat didampingi Ketua Paguyuban BUMD Boyolali Sunarno.

Bupati Boyolali M Said Hidayat mengucapkan terima kasih atas dukungan BUMD Boyolali untuk membantu masyarakat terdampak dengan membagikan 1.650 paket sembako untuk warga di 22 kecamatan.

Baca juga: Jokowi bagikan paket sembako saat mudik ke Solo

"Satu hal yang harus dijaga, semangat ini, dengan memberikan dukungan dalam upaya membangun Kabupaten Boyolali. Selain itu, dengan gerak gotong royong dalam situasi pandemi, BUMD bersatu membantu 1.650 paket sembako untuk warga terdampak," kata Bupati.

Bupati mengatakan bantuan dari BUMD tersebut langsung didistribusikan kepada masyarakat terdampak di 22 kecamatan di Boyolali. "Kami berharap bantuan ini dapat terbagi dan tepat sasaran serta mampu meringankan beban mereka. Semangat kegotong-royongan berbagi ini yang harus dijaga. Peran BUMD akan membantu persoalan yang dihadapi di Boyolali," katanya.

Ketua Paguyuban BUMD Pemkab Boyolali Sunarno mengatakan kegiatan baksos BUMD ini dengan membagikan 1.650 paket sembako untuk masyarakat berdampak di 22 Kecamatan. Setiap kecamatan akan menerima 75 paket.

Sunarno mengatakan kegiatan baksos tersebut sebagai wujud kepedulian BUMD dan sedikit meringankan beban masyarakat di tengah pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) di daerah ini.

Setiap paket sembako yang diberikan berisi beras, minyak goreng, gula pasir, sabun cuci, sabun mandi, dan dua jenis produk UMKM. "Kami dengan melibatkan pedagang kecil mitra kerja, nasabah dan binaan masing-masing BUMD, UMKM binaan Dinas Koperasi dan Ketenagakerjaan, serta mitra kerja lainnya.

BUMD Pemkab Boyolali yang melaksanakan baksos, antara lain Perumda Air Minum Tirta Ampera Boyolali, PT Bank Jateng Kantor Cabang Boyolali, PT BPR Bank Boyolali (Perseroda), PT Aneka Karya Boyolali (Perseroda), PT BPR BKK Boyolali (Perseroda), dan PT BKK Jateng (Perseroda) Cabang Boyolali.

Pewarta : Bambang Dwi Marwoto
Editor : Antarajateng
Copyright © ANTARA 2024