Purwokerto, Jateng (ANTARA) - PT Geo Dipa Energi (Persero) Unit Dieng memberikan apresiasi atas antusiasme masyarakat sekitar Dataran Tinggi Dieng, Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah, untuk mengikuti kegiatan vaksinasi COVID-19 dalam rangka mewujudkan kekebalan komunal.

"Pada hari Rabu (8/9), kami bersama Proyek Dieng 2 dan Patuha 2 kembali menyelenggarakan program vaksinasi massal di halaman Kantor PT Geo Dipa Energi (Persero) Unit Dieng untuk penyuntikan dosis kedua," kata Project Manager Dieng 2 Henky Irawan dalam keterangan tertulis yang diterima ANTARA di Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Kamis sore.

Selain untuk mendukung percepatan vaksinasi yang digalakkan pemerintah, kata dia, kegiatan yang diselenggarakan atas kerja sama PT Geo Dipa Energi (Persero) Unit Dieng dan Kodim 0704/Banjarnegara juga sebagai bentuk kepedulian perusahaan kepada masyarakat di sekitar wilayah kerja badan usaha milik negara (BUMN) tersebut.

Oleh karena itu, PT Geo Dipa Energi (Persero) Unit Dieng memberikan paket sembako yang berisi beras, minyak goreng, dan gula pasir secara gratis kepada para peserta vaksinasi sebagai bentuk apresiasi perusahaan.

"Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Kodim 0704/Banjarnegara yang telah bekerja sama untuk menyelenggarakan kegiatan vaksinasi. Kami berharap kerja sama ini terus berlangsung mengingat kami sangat memerlukan dukungan untuk menyukseskan proyek pengembangan Dieng Unit 2," katanya.

Terkait dengan vaksinasi dosis kedua, dia mengatakan sebanyak 243 dosis berhasil disuntikkan kepada para peserta yang terdiri atas pegawai, keluarga pegawai, dan masyarakat umum.

Sebelumnya, dalam vaksinasi dosis pertama yang digelar di halaman Kantor PT Geo Dipa Energi (Persero) Unit Dieng pada tanggal 10 Agustus 2021, sebanyak 250 dosis vaksin berhasil disuntikkan kepada peserta vaksinasi massal yang tidak hanya menyasar pegawai dan keluarga pegawai, juga warga sekitar perusahaan yang berasal dari Desa Karangtengah, Dieng Kulon, Dieng Wetan, Kepakisan, Bakal, Parikesit, Sikunang, dan Sembungan. 


Pewarta : Sumarwoto
Editor : Antarajateng
Copyright © ANTARA 2024