Semarang (ANTARA) - PLN Peduli memberikan bantuan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) kepada  mitra binaan, Sekolah Sungai Siluk berupa bantuan pengembangan dan sepeda listrik senilai Rp107.525.000.

Bantuan diberikan secara simbolis oleh General Manager PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jawa Tengah & Daerah Istimewa Yogyakarta M. Irwansyah Putra kepada Lurah Srigading Kapanewon Sanden Sugeng.

"Hadirnya PLN Peduli di Sekolah Sungai Siluk ini kami harapkan dapat membantu mengatasi permasalahan lingkungan yang terjadi selama ini serta menjadi tempat eduwisata untuk menggali potensi edukasi, terutama dibidang kesenian dan budaya," kata Irwansyah.

Semenjak tahun 2018 PLN juga telah memberikan bantuan kepada Sekolah Sungai Siluk, sehingga total bantuan yang telah dikucurkan sampai dengan sekarang sebesar Rp372.525.000.

"Melalui bantuan TJSL ini juga diharapkan dapat menciptakan pembangunan yang berkelanjutan atau Sustainable Development Goals yang dikolaborasikan dengan berbagai pihak untuk bersama tumbuh berkembang," kata Irwansyah.

Baca juga: Menteri BUMN apresiasi PLN dukung 8 Ribu UMKM hadapi pandemi

Wisata edukasi Sekolah Sungai Siluk yang terletak di Jl. Imogiri Siluk, Kec. Imogiri, Bantul, Yogyakarta tersebut merupakan sekolah bagi masyarakat yang ingin belajar secara gratis dan telah berdiri sejak tahun 2016.

Penggagas Sekolah Sungai Siluk Yuswantoro Adi berupaya membuat satu destinasi baru di Bantul dengan memanfaatkan lahan di bawah jembatan yang awalnya merupakan tempat pembuangan sampah dari warga dan orang yang melintas di atasnya dan dengan kreativitasnya, ia menyulap tumpukan sampah menjadi perpustakaan.

Baca juga: PLN tambah pasokan listrik ke PT Huadi Nickel-Alloy Indonesia

Pewarta : KSM
Editor : Nur Istibsaroh
Copyright © ANTARA 2024