Semarang (ANTARA) - Bank Jateng Cabang Banjarnegara memberikan bantuan berupa 2 gerobak sampah dan sarana protokol kesehatan berupa 12 unit tempat cuci tangan, paket masker, serta hand sanitizer pada Rabu (25/8/2021).

Bantuan diserahkan Pemimpin Bank Jateng Banjarnegara Yuli Prabowo yang diterima langsung oleh Bupati Budhi Sarwono di kompleks Pasar darurat halaman Stadion Soemitro Kolopaking dan bantuan tersebut kemudian diserahkan kepada petugas pasar.

Pemimpin Bank Jateng Banjarnegara Yuli Prabowo menjelaskan bantuan tersebut sebagai kepedulian Bank Jateng untuk memberikan dukungan fasilitas kebersihan guna menekan penyebaran COVID-19.

“Gerobak dan tempat cuci tangan kali ini kami prioritaskan untuk dua lokasi, yakni kompleks Pasar darurat di halaman Stadion Soemitro Kolopaking dan Pasar Purwanegara. Semoga bermanfaat,” jelasnya.

Yuli Prabowo menambahkan bantuan fasilitas umum tersebut bertujuan untuk membantu pedagang dan pengunjung dalam ketersediaan tempat cuci tangan, membuang sampah, dan untuk menjaga kesehatan diri dan lingkungan katanya.

“Ini adalah wujud dari kegotongroyongan dan aksi kepedulian kami. Di masa pandemi ini, kita harus lebih peka kepada lingkungan dan kemanusiaan, termasuk pedagang dan pengunjung pasar," katanya.

Baca juga: Bank Jateng peroleh penghargaan sebagai Bank Terbaik 2021

Baca juga: Bank Jateng luncurkan kredit untuk startup milenial

Sementara itu, bupati berpesan kepada pedagang di halaman kompleks stadion untuk tetap semangat dan optimistis menghadapi pandemi.

“Pandemi ini juga bukan cuma masalah kesehatan, tapi juga ujian ekonomi. Jangan patah semangat, tetaplah bekerja dengan tekun. Tugas manusia adalah ikhtiar dan berdoa,” pesan bupati.

Tak lupa ia menyerukan lagi kepada pengunjung untuk mematuhi protokol kesehatan, guna melindungi diri, keluarga dan orang lain.

“Kondisi Banjarnegara sudah mulai kondusif. BOR kita sudah di bawah 10 persen. Ayo lebih taat lagi protokol kesehatannya, agar kegiatan bisa berjalan seperti dulu,” katanya.

Penyerahan bantuan juga disaksikan oleh Kepala Dinas Perhubungan Banjarnegara M. Iqbal dan Kalakhar BPBD setempat Aris Sudaryanto.

Pewarta : KSM
Editor : Nur Istibsaroh
Copyright © ANTARA 2024