Sukoharjo (ANTARA) - Anggota Polwan Polres Sukoharjo membagikan puluhan nasi bungkus dan masker kepada tahanan serta masyarakat lainnya dalam rangka memperingati Hari Jadi Ke-73 Polwan di wilayah hukum itu.

Kepala Bagian Sumber Daya Manusia (SDM) Polres Sukoharjo AKP Tiswanti di Sukoharjo, Jumat, mengatakan bakti sosial itu dengan sasaran 47 tahanan polres setempat.

Mereka juga melakukan baksos tersebut kepada sejumlah masyarakat lainnya di wilayah Kabupaten Sukoharjo.

"Polwan Polres Sukoharjo melakukan baksos di sejumlah yayasan anak yatim, pemukiman padat penduduk, dan pasar tradisional. Baksos kemudian menyasar kepada para tahanan Polres Sukoharjo," kata dia.

Pihaknya juga memberikan motivasi kepada para tahanan agar selalu menerapkan protokol kesehatan, antara lain menggunakan masker, guna mencegah penularan COVID-19.

Polwan Polres Sukoharjo juga melaksanakan "Jumat Berkah" berupa pembagian 53 nasi kotak kepada pengayuh becak, tukang parkir, dan petugas kebersihan di wilayah itu.

Kepala Polres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan mengapresiasi kegiatan anggota polwan setempat dalam menyambut Hari Jadi Ke-73 Polwan.

"Kegiatan Polwan Polres Sukoharjo ini sangat baik sekali karena dalam memperingati Hari Jadi Polwan diisi dengan kegiatan-kegiatan yang positif dan bermanfaat bagi masyarakat luas," katanya.

Dia mengharapkan polwan di lingkungan kepolisian setempat mengoptimalkan aktualisasi perannya, khususnya membantu kesulitan masyarakat di tengah pandemi COVID-19 saat ini.


Baca juga: Peringati HUT Polwan, polisi wanita Polda Jateng donor darah

Baca juga: Peringati Hari Kartini, Polwan Polres Boyolali bagikan ratusan masker

Pewarta : Bambang Dwi Marwoto
Editor : D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2024