Boyolali (ANTARA) - Polwan Satuan Lalu Lintas Polres Boyolali dengan berpakaian kebaya membagikan ratusan masker dan pamflet keselamatan kepada masyarakat yang melintas di kawasan Simpang Siaga Boyolali sebagai rangkaian memperingati hari lahirnya RA Kartini, Rabu.

Para Polwan Satlantas Polres Boyolali tidak melewatkan momentum Hari Kartini dengan mengenakan kebaya (pakaian adat Jawa), menghentikan para pengguna jalan dengan memberikan masker dan membagikan pamflet yang isinya tentang keselamatan berkendara dan tertib lalu lintas di jalan raya.

Menurut Kepala Satlantas Polres Boyolali AKP Yuli Anggraeni, kegiatan keselamatan dan tertib lalu lintas tersebut, mengambil momentum bertepatan dengan Hari Kartini pada tanggal 21 April.

Baca juga: Polwan Polresta Surakarta gelar bakti sosial peringati Hari Kartini

"Kegiatan ini, selain mengingatkan masyarakat tentang kiprah Ibu RA Kartini, juga mengajak masyarakat khususnya pengendara kendaraan bermotor berlaku tertib di jalan," kata Yuli Anggraeni.

"Kami juga membagikan 500 masker kepada pengguna jalan dan masyarakat. Pembagian masker sebagai bagian dari upaya untuk mencegah penyebaran COVID-19. Masyarakat jangan terlena meski ada program vaksinasi, protokol kesehatan tetap dijaga," katanya.

Menurut dia, protokol kesehatan harus senantiasa dipatuhi agar kasus COVID-19 dapat ditekan dan tidak terus menyebar dan berkembang di Boyolali. Upaya menanggulangi COVID-19 bukan hanya menjadi tanggung jawab pemerintah saja, tetapi juga menjadi tugas seluruh elemen masyarakat.

Kendati demikian, pihaknya berharap mudah- mudahan pandemi COVID-19 segera selesai dan kegiatan masyarakat bisa secepatnya pulih kembali.

"Kami, selain membagikan masker, juga bakti sosial dengan membagikan paket sembako pada penghuni panti asuhan di Boyolali," katanya.

Baca juga: Keuletan "Kartini" jadi modal sosial atasi pandemi corona

Pewarta : Bambang Dwi Marwoto
Editor : Mahmudah
Copyright © ANTARA 2024