Semarang (ANTARA) - BPJAMSOSTEK Kantor Cabang Semarang Majapahit kembali ambil peran melakukan upaya pencegahan penyebaran COVID-19 di masyarakat dengan cara membagikan alat pelindung diri (APD) kepada para tenaga kesehatan dan pekerja.

Kepala Kantor Cabang Semarang Majapahit Imron Fatoni menjelaskan pembagian APD tersebut merupakan bagian dari kegiatan promotif dan preventif 2021.

Imron menyebutkan jumlah APD yang dibagikan antara lain 70 alat pelindung diri (APD) COVID 19 untuk tenaga medis di 3 rumah sakit, 37 alat pelindung diri (APD) jasa konstruksi ke 5 perusahaan.

Baca juga: Bantuan Subsidi Upah (BSU) kembali cair untuk 8 juta pekerja

"Selain itu, kegiatan yang lakukan sejak awal Agustus yakni pembagian 8.080 masker kepada 14 perusahaan, 8 poster dan akrilik Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) ke 8 perusahaan, serta 3300 tablet multivitamin bagi 6 perusahaan yang berada di wilayah Kacab Semarang Majapahit dan Grobogan," kata Imron.

Imron menjelaskan karena kegiatan promotif dan preventif 2021 masih bertepatan dengan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), seluruhnya dilaksanakan di halaman BPJAMSOSTEK Kantor Cabang Semarang Majapahit.

Kegiatan tersebut di hadiri dari perwakilan 35 perusahaan dan 3 rumah sakit dengan dijadwalkan bergantian untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dan kebijakan pemerintah mengenai PPKM. 

Ikut hadir dalam kegiatan tersebut selain Kepala BPJAMSOSTEK Cabang Semarang Majapahit Imron Fatoni, Kepala BPJAMSOSTEK Grobogan Ida Setyawati, Dian Ika Prasetyanti selaku Kabid pelayanan, Dicky Hardiyanto selaku Kabid Kepesertaan, serta perwakilan perusahaan dan rrumah sakit yang di undang dalam kegiatan tersebut.

Dalam kegiatan tersebut Dian Ika Prasetyanti selaku Kabid Pelayanan BPJAMSOSTEK Semarang Majapahit menekankan pentingnya kepedulian terhadap peserta BPJAMSOSTEK dalam menangani kasus penyebaran COVID-19.

Wuryanti Listyaningsih perwakilan dari Quartindo Sejati Furnitama salah satu dari perusahaan penerima kegiatan promotive preventif mengucapkan terima kasih atas bantuan yang sangat bermanfaat bagi mereka.

Kepala Kantor BPJAMSOSTEK Semarang majapahit Imron Fatoni mengatakan dalam kegiatan tersebut berharap dapat membantu pemerintahan untuk pencegahan dan menekan  penyebaran COVID-19.

BPJMAMSOSTEK, lanjut Imron, juga terus mengingatkan para stakeholder di wilayah Semarang Majapahit dan Grobogan agar dapat segera mendaftarkan karyawan atau para pekerjanya untuk program Jaminan Pensiun, Jaminan Kematian, Jaminan Kecelakaan Kerja dan Jaminan Hari tua.

"Semoga bantuan ini bermanfaat bagi para pekerja dan kita semua tetap dalam kondisi sehat," tutup Imron Fatoni.

Baca juga: BPJAMSOSTEK serahkan data BSU tahap II
Baca juga: BPJAMSOSTEK Semarang Pemuda serahkan SKK ke Kejari

Pewarta : Nur Istibsaroh
Editor : Mahmudah
Copyright © ANTARA 2024