Semarang (ANTARA) - Jasa Raharja mendukung pelaksanaan Vaksin Merdeka yang diselenggarakan di tiga sentra vaksinasi COVID-19 di Cepu, Jawa Tengah hingga Bojonegoro, Jawa Timur, Minggu (22/8) dan sebanyak 15 ribu vaksin disiapkan di tiga sentra tersebut.

Khusus vaksinasi yang diselenggarakan di sentra AKAMIGAS, Cepu, Jateng, Minggu (22/8) dihadiri Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Direktur Utama Jasa Raharja Rivan Achmad Purwantono, Direktur Hubungan Kelembagaan Jasa Raharja Munadi Herlambang, Direktur SDM dan Umum Rubi Handojo, Kakorlantas Irjen Pol Istiono, Kepala Jasa Raharja Cabang Utama Jawa Tengah Jahja Joel Lami, dan Bupati Blora Arief Rohman.

Vaksinasi Merdeka yang dilaksanakan di Cepu, melibatkan PT Jasa Raharja, PT Pertamina Persero, dan PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk serta melibatkan Dinas Perhubungan Provinsi Jateng, Polda Jateng, dan Kodam IV/Brawijaya.

Baca juga: Kecelakaan Tol Semarang-Solo, Jasa Raharja gerak cepat berikan santunan

Sedangkan sentra vaksin di Jatim yang bertempat di SMP 1 Padangan, Bojonegoro melibatkan PT Jasa Raharja, PT Pelindo III (Persero) yang berkolaborasi dengan Dishub Jatim, Polda Jatim, dan Kodam V Brawijaya. Satu sentra vaksin lainnya digelar di Dolokgede, Bojonegoro.

Menteri BUMN Erick Thohir menegaskan keterlibatan pemerintah pusat, BUMN, serta instansi lain tersebut merupakan bentuk tanggung jawab bersama sesuai arahan dan target Presiden Joko Widodo.
  Direktur Utama Jasa Raharja Rivan Achmad Purwantono bersama Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Kakorlantas Irjen Pol Istiono, Direktur Hubungan Kelembagaan Jasa Raharja Munadi Herlambang, Direktur SDM dan Umum Rubi Handojo, Kepala Jasa Raharja Cabang Utama Jawa Tengah Jahja Joel Lami, dan Bupati Blora Arief Rohman pada acara Vaksin Merdeka di Cepu, Minggu. (ANTARA/HO-Jasa Raharja)

Erick Thohir mengatakan pemerintah terus bekerja keras menyelenggarakan program vaksinasi secara nasional agar terbentuk herd immunity dan kegiatan melibatkan TNI/Polri, BUMN, dan Pemda agar masyarakat segera sehat dengan divaksin, sehingga bisa bekerja seperti semula dan tetap menjalankan prokes.

"Kami mengimbau dan berharap agar masyarakat di Jateng dan Jatim berbondong-bondong ke lokasi vaksinasi," katanya di depan peserta vaksinasi yang berlokasi di AKAMIGAS, Cepu, Jateng, Minggu (22/8).

Para menteri yang hadir saat ini, lanjut Erick Thohir, akan terus mengawal dan berkolaborasi agar Indonesia sehat terwujud demi Indonesia Tangguh dan Indonesia Tumbuh.

Dari 15 ribu vaksin yang disiapkan, tak hanya disiapkan untuk masyarakat dari kalangan umum, lansia, dan pelajar, tapi para pekerja layanan publik dan pekerja di sumur minyak dan gas Blok Cepu.

Upaya total pemerintah mengejar program vaksinasi ditargetkan untuk menekan angka Indeks Reproduksi (RT) COVID-19 hingga di bawah 1 serta positivity rate kasus COVID-19 agar segera turun di bawah 5 persen.

Baca juga: Jasa Raharja Jateng kembali bagikan paket sembako
Baca juga: HUT ke-76 RI, Jasa Raharja Jateng berbagi paket sembako

Pewarta : Nur Istibsaroh
Editor : Mahmudah
Copyright © ANTARA 2024