Purwokerto (ANTARA) - Polres Purbalingga dan Kodim 0702/Purbalingga menyelenggarakan kegiatan bakti sosial dengan membagikan bantuan sembilan pahan pokok atau sembako bagi sejumlah warga dan komunitas masyarakat di wilayah setempat yang terdampak COVID-19.

"Polres Purbalingga bersama Kodim PurbaIingga membagikan bantuan sembako bagi masyarakat yang membutuhkan," kata Kapolres Purbalingga AKBP Fannky Ani Sugiharto melalui siaran pers yang diterima di Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, Selasa.

Dia menyebutkan bantuan tersebut di antaranya diberikan kepada para sopir angkutan umum, komunitas pekerja seni, masyarakat yang sedang melakukan isolasi mandiri dan lain sebagainya.

Kapolres mengatakan, pemberian bantuan sembako tersebut merupakan bentuk perhatian pemerintah kepada masyarakat di tengah pandemi COVID-19.

"Harapannya masyarakat Kabupaten ini bisa makin menjaga kondusivitas wilayah PurbaIingga agar tetap aman, nyaman dan tenteram," katanya.

Kapolres juga berharap masyarakat bisa mengambil peran dalam mendukung upaya pemerintah mengendalikan penyebaran COVID-19.

"Caranya adalah melalui kepatuhan terhadap protokol kesehatan dan tidak mudah percaya kepada disinformasi atau hoaks terkait COVID-19," katanya.

Sementara itu, Dandim 0702 Purbalingga Letkol Decky Zulhas menyampaikan bahwa kegiatan bakti sosial tersebut juga sebagai stimulan bagi masyarakat untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan.

Selain itu, dia juga mengingatkan masyarakat untuk ikut mendukung program vaksinasi COVID-19 yang pada saat ini tengah dilaksanakan pemerintah guna membentuk kekebalan komunal.

"Bantuan berupa sembako ini kami bagikan kepada masyarakat yang membutuhkan, kami berharap dapat membantu meringankan beban mereka yang terdampak pandemi COVID-19," katanya.

Dia juga mengingatkan masyarakat untuk terus disiplin menerapkan protokol kesehatan dan menjadikan sebagai gaya hidup sehari-hari.

"Kami membutuhkan dukungan seluruh lapisan masyarakat untuk dapat menurunkan angka positif COVID-19 di Kabupaten Purbalingga. Kami mengajak warga untuk memperketat protokol kesehatan, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan mengurangi mobilitas," katanya.

Pewarta : Wuryanti Puspitasari
Editor : Antarajateng
Copyright © ANTARA 2024