Pekalongan (ANTARA) - Kepolisian Resor Pekalongan Kota, Jawa Tengah bersama PT Pajitek membagikan 1.000 paket sembako pada warga terdampak COVID-19 di sekitar lokasi perusahaan tersebut.

Kepala Polres Pekalongan Kota AKBP Mochamad Irwan Susanto di Pekalongan, Selasa, mengatakan bahwa pemberian bantuan paket sembako tersebut sebagai upaya meringankan beban ekonomi warga dalam kaitan dengan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4.

"Bantuan paket sembako itu juga sebagai bentuk kepedulian Polri bersama PT Pajitek untuk meringankan kebutuhan hidup warga akibat adanya PPKM level 4," katanya.

Ia yang didampingi Kepala Kepolisian Sektor Buaran AKP Guritno minta pada masyarakat terus mematuhi protokol kesehatan dan disiplin 5M dalam upaya mengantisipasi penyebaran COVID-19.

"Kami mengajak masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan dan 5M yaitu memakai masker, mencuci tangan dengan menggunakan sabun, jaga jarak, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas. Selain itu, kami minta masyarakat menjaga kamtibmas," katanya.

Baca juga: Satgas COVID-19 catat penurunan 24 persen kasus mingguan Jawa-Bali

Baca juga: Pelonggaran PPKM Level 4 jangan timbulkan ledakan kasus lagi

Manager Faktory PT Pajitex Agung Trianto mengatakan sinergitas ini sebagai bentuk kepedulian dunia usaha kepada warga terdampak COVID-19.

"Oleh karena, melalui bentuk tanggung jawab perusahaan kami bagikan 1.000 paket sembako kepada warga. Sebanyak 600 paket sembako dibagikan ke warga di lingkungan perusahaan dan sisanya 400 paket sembako dibagi merata di wilayah lain," katanya.

Ia menambahkan pembagian sembako tersebut juga juga dalam rangka mendukung program pemerintah yaitu PPKM level 4.

Pewarta : Kutnadi
Editor : Nur Istibsaroh
Copyright © ANTARA 2024