Kudus (ANTARA) - PT Pura Group Kudus, Jawa Tengah, membagikan 5.000 paket sembako kepada masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19 di daerah setempat.

Pembagian paket secara simbolis dilakukan di lapangan tenis "indoor" Guesthouse Pura di Desa Tanjung Karang, Kecamatan Jati, Kabupaten Kudus, Senin, dihadiri Direktur Pura Group Bambang Handoko, Bupati Kudus Hartopo, Kapolres Kudus AKBP Aditya Surya Dharma, dan Komandan Kodim 0722/Kudus Letkol Kav Indarto, dilanjutkan dengan pemberangkatan armada distribusi bantuan perdana.

Direktur PT Pura Group Bambang Handoko mengatakan sasaran bantuan, antara lain komunitas pangkalan ojek, pedagang kaki lima, kelompok disabilitas, kelompok pijat tunanetra, yayasan yatim piatu, serta kelompok pekerja transportasi Indonesia, dan warga di sekitar lingkungan perusahaan Pura Group.

Oleh karena masih pandemi, katanya, pembagiannya langsung oleh tim yang sudah dibentuk. Mereka melakukan pendistribusian bantuan langsung ke masing-masing penerima.

Bantuan tersebut, kata dia, bisa saja berlanjut karena tahun sebelumnya dilakukan pembagian paket sembako untuk masyarakat selama tiga bulan dengan jumlah paket setiap hari mencapai 1.000-an paket.

Setiap paket sembako tersebut, antara lain berisi minyak goreng, gula, dan beras.

"Mudah-mudahan program Pura Peduli tersebut bisa meringankan beban masyarakat di Kudus atas situasi saat ini," ujarnya didampingi General Manager Agung Subani.

Bupati Kudus Hartopo mengakui kegiatan sosial seperti ini bermanfaat bagi masyarakat Kudus. Pemerintah Kabupaten Kudus mengucapkan terima kasih kepada Pura Group yang selalu peduli kepada masyarakat dan bergerak cepat untuk memberikan bantuan saat terjadi bencana di Kudus.

Ia berharap kegiatan seperti ini dapat ditiru oleh perusahaan-perusahaan di Kabupaten Kudus, sehingga sinergi antara pemerintah dan pengusaha dalam menangani pandemi dapat terwujud.

Pewarta : Akhmad Nazaruddin
Editor : Antarajateng
Copyright © ANTARA 2024