Semarang (ANTARA) - Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol.Ahmad Luthfi meresmikan pembangunan rumah susun (rusun) asrama untuk anggota Brimob yang bertugas di kesatuan ini, di Semarang, Kamis.

Pembangunan rusun untuk anggota Brimob merupakan bagian dari peningkatan sumber daya manusia Polri yang unggul melalui pemenuhan kebutuhan perumahan secara bertahap, kata Kapolda dalam siaran pers.

"Pembangunan rusun ini untuk memotivasi anggota agar menjalankan tugas dan tanggung jawab dengan baik. Rumah merupakan salah satu kebutuhan dasar manusia," katanya.

Baca juga: Kapolda Jateng ajak tokoh masyarakat cegah penyebaran COVID-19

Ia mengatakan dengan terpenuhinya kebutuhan dasar ini, maka perilaku menyimpang anggota dapat diminimalkan dan pelayanan kepada punlik bisa ditingkatkan.

Kapolda mengakui masih banyak anggota maupun ASN Polri yang belum memiliki rumah.

Oleh karena itu, ia menyampaikan apresiasi kepada Komandan Satuan Brimob Polda Jawa Tengah dan seluruh pihak yang telah mengupayakan terealisasinya pembangunan rusun ini.

Dalam kesempatan itu, Kapolda menyampaikan agar para anggota tidak lalai dalam melaksanakan protokol kesehatan COVID-19 dan saling mengingatkan agar penyebaran virus ini bisa ditekan.

Baca juga: Kapolda Jateng: Kota Semarang jadi fokus penanganan COVID-19
Baca juga: Kapolda minta personel Brimob di Kudus waspadai COVID-19

Pewarta : Immanuel Citra Senjaya
Editor : Mahmudah
Copyright © ANTARA 2024