Semarang (ANTARA) - Daihatsu Rocky mulai hadir di Kota Semarang pascapeluncuran yang berlangsung di salah satu resto di Semarang, Kamis dan telah secara resmi diperkenalkan di Indonesia pada Jumat, 30 April 2021.

Daihatsu memperkenalkan Rocky sebagai mobil compact SUV berkapasitas 5 penumpang dengan desain stylish dan modern serta nyaman dikendarai pada berbagai kondisi jalan.

"Nama Rocky dipilih karena menggambarkan jiwa muda yang tangguh dan kuat serta mengikuti trend SUV global yang kini tengah digemari banyak orang. Banyak customer yang menanyakan kapan Rocky hadir," kata Ferry selaku Reg. Head AI DSO Jateng & DIY, di Semarang, Kamis.

Daihatsu Rocky, lanjut Ferry, merupakan produk Daihatsu pertama di Indonesia yang mengusung teknologi DNGA (Daihatsu New Global Architecture). DNGA adalah platform terbaru dari Daihatsu yang dikembangkan dengan konsep kualitas tinggi, namun harganya terjangkau.

Dodi Indrianto, BM AI DSO Semarang menambahkan pada sisi eksterior, Rocky dilengkapi dengan fitur canggih seperti LED headlamp, auto retractable mirror, dan key free, sedangkan bagian interior, dashboard didesain seperti cockpit yang memberikan kesan modern dan meter cluster didesain menggunakan teknologi full digital 4 mode tampilan yang dapat dipilih sesuai dengan style dan selera.

Untuk mesin 1.0L, Daihatsu Rocky dilengkapi dengan teknologi turbocharger, sehingga memberikan performa dan akselerasi layaknya mesin dengan kapasitas lebih besar; dilengkapi teknologi CVT terbaru Daihatsu, dual mode CVT, fitur keamanan spesial tertinggi di kelasnya yakni Daihatsu ASA (Advance Smart Assist).

Soal harga, lanjut Dodi, Daihatsu Rocky 1.0L memiliki 5 varian yang tersedia di semua outlet Daihatsu di seluruh Indonesia dengan harga mulai dari Rp214.200.000 hingga Rp236.100.000 dan tersedia unit test drive bagi mereka yang ingin mencoba performa Daihatsu Rocky.

Sementara untuk jasa service, David Christian ASC AI DSO jateng & DIY menambahkan ada free sampai 50rb km atau 30 bulan yang tercapai mana yang duluan.

Pewarta : Nur Istibsaroh
Editor : Achmad Zaenal M
Copyright © ANTARA 2024