Purwokerto (ANTARA) - Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, kembali menorehkan prestasi karena setelah memiliki enam kelas internasional yang tengah menjalani proses akreditasi internasional, saat sekarang Program Studi Sastra Inggris S1 dinyatakan memperoleh akreditasi Baik Sekali.

"Alhamdulilah, kemarin kami mendapat kabar dari BAN-PT (Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi), bahwa Prodi Sastra Inggris S1 terakreditasi Baik Sekali," kata Dekan Fakultas Sastra Ambar Pujiyatno SS MHum di Purwokerto, Kamis.

Ia mengatakan berdasarkan keputusan akreditasi BAN-PT Nomor 6136/SK/BAN-PT/AK-ISK/S/VI/2021 yang ditetapkan pada tanggal 9 Juni 2021, Prodi Sastra Inggris S1 UMP telah memenuhi Sembilan syarat administrasi sebagaimana yang ditetapkan BAN-PT sehingga berhak mendapatkan Akreditasi Baik Sekali.

Menurut dia, akreditasi Baik Sekali tersebut ditetapkan setelah Prodi Sastra Inggris S1 UMP mampu memenuhi dokumen akreditasi berdasarkan Peraturan Badan Akreditasi Nasional Nomor 2 Tahun 2017 tentang Sistem Akreditasi Nasional.

Baca juga: UMP digandeng Bawaslu kembangkan pengawasan partisipatif

"Selain menunjukan Prodi Sastra Inggris berkualitas, ini juga tidak terlepas dari kerja keras dari teman-teman dosen Prodi Sastra Inggris yang terus menunjukkan kualitasnya. Kami juga mengucapkan terima kasih atas kepercayaan masyarakat yang telah menguliahkan putra-putrinya di Sastra Inggris UMP," katanya. 

Menurut dia, prospek lulusan Sastra Inggris sangat menjanjikan pada zaman teknologi yang berkembang pesat saat ini di antaranya translator, interpreter, blogger, freelance writer, dosen / guru / pengajar, ahli bahasa, organisasi dan lembaga internasional, diplomat, editor, PNS, tour guide, bekerja di perusahaan besar, wirausaha, public relation, jurnalis, diplomat, marketing, dan sebagainya.  


PMB UMP

Sementara itu, Kepala Biro Publikasi dan Admisi (BPA) UMP Dr Yudha Febrianta MOr mengatakan Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) UMP terbagi dalam tiga gelombang dan saat ini sudah memasuki gelombang kedua yang akan ditutup pada akhir bulan Juni.  

“Penerimaan mahasiswa baru untuk saat ini sudah memasuki di gelombang kedua yang akan berakhir pada tanggal 30 Juni 2021," tegasnya

Terkait dengan hal itu, dia mengajak para calon mahasiswa yang akan mendaftar kuliah di UMP untuk segera melakukan registrasi sebelum jadwal penerimaan mahasiswa baru ditutup.

"Untuk pendaftaran dapat secara langsung datang ke Kampus UMP di Jalan KH Ahmad Dahlan, Desa Dukuhwaluh, Kecamatan Kembaran, Kabupaten Banyumas, atau melalui laman www.pmb.ump.ac.id atau bisa juga melalui Whatsapp Center di 0811291126," pungkasnya. (tgr)

Baca juga: Prodi PPKn UMP gelar seminar nasional "Membumikan Nilai-Nilai Pancasila"
Baca juga: 98 SMP ikuti LCC Sejarah perebutkan piala bergilir Magister PIPS UMP

Pewarta : KSM
Editor : Sumarwoto
Copyright © ANTARA 2024