Semarang (ANTARA) -
Grand Edge Hotel and Food Arcade di bawah naungan PT Kekancan Mukti menggandeng Nippon Paint Indonesia melakukan revitalisasi ratusan rumah di Kampung Pelangi, Kota Semarang.

Melalui Program Tanggung Jawab Sosial Perusahaan sekaligus upaya revitalisasi salah satu destinasi wisata ikonik di Kota Semarang ini, Grand Edge dan Nippon Paint menyerahkan 25 pail cat eksterior yang dapat digunakan mengecat ulang sebanyak 150 unit rumah warga.

Hotel Manager Corporate PT Kekancan Mukti HS Handoyo mengatakan bahwa kegiatan ini juga dalam rangka Hari Jadi Ke-6 Grand Edge Hotel and Food Arcade Semarang.

"Kami sangat mengapresiasi dan berterima kasih atas dukungan yang telah diberikan Nippon Paint sehingga dapat berkolaborasi dengan Grand Edge Hotel Semarang untuk berkontribusi dalam pengecatan ulang Kampung Pelangi," katanya didampingi Willy Hartanto selaku Hotel Manager Grand Edge di Semarang, Selasa (25/5).

Dirinya berharap kolaborasi ini dapat terus berlanjut sehingga salah satu destinasi wisata ikonik Kota Semarang semakin menarik.

Regional Sales Manager Jateng Nippon Paint Indonesia Marselino Najoan menyambut positif kerja sama dalam mendukung revitalisasi keberadaan Kampung Pelangi.

"Hal ini memberikan motivasi kepada kami untuk senantiasa memberikan manfaat bagi masyarakat luas serta memberikan apresiasi terhadap apa yang telah dilakukan pemerintah setempat dalam menghidupkan Kampung Pelangi," ujarnya.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Semarang Indriyasari berharap kegiatan serupa dapat menginspirasi perusahaan-perusahaan lainnya untuk memberikan langkah nyata mendukung perkembangan Ibu Kota Provinsi Jawa Tengah.

Sementara itu, Ketua Pokdarwis Kampung Pelangi Ndan Slawi turut menyambut baik CSR Hotel Grand Edge Hotel Semarang ini.

"Saat ini Kampung Pelangi menjadi semakin cantik lagi, dan tentunya menarik lebih banyak wisatawan untuk berkunjung serta tetap dikenang sebagai salah satu destinasi wisata ikonik di Kota Semarang," katanya.

Pewarta : Wisnu A.N
Editor : Wisnu Adhi Nugroho
Copyright © ANTARA 2024