Semarang (ANTARA) - BPJAMSOSTEK  Kantor Cabang Semarang Majapahit memperingati Hari Buruh 2021 dengan membagikan paket sembako dan menyerahkan secara simbolis beasiswa kepada ahli waris.

Sebanyak 50 paket sembako diserahkan kepada sejumlah perwakilan serikat pekerja yakni SP RTMM Java Muna Agro sebanyak 24 paket, SP KEP PT Rackitt Benkisser sebanyak 25 paket, dan 1 paket diserahkan kepada Umi Saidah.

Umi Saidah merupakan istri atau ahli waris dari tenaga kerja Moh Syukron Annur yang meninggal dunia.

Baca juga: BPJAMSOSTEK Grobogan bersama Bupati Purwodadi peringati Hari Buruh

Dalam kesempatan tersebut, Umi Saidah juga menerima beasiswa secara simbolis untuk anaknya Muhammad Fathan Lanaa Qoriibaa (SD) sebesar Rp1,5 juta per tahun.

Kegiatan yang berlangsung di Kantor Disnaker Kab Demak, Kamis (6/5) tersebut dihadiri Kadisnaker Demak Bambang Saptoro, Kepala BPJAMSOSTEK Cabang Semarang Majapahit Imron Fatoni, DPK Apdesi Kecamatan Karang Tengah Desa Batu, perwakilan dari SP RTMM Java Muna Agro Masruri, dan SP KEP PT Rackitt Benkisser Jatmoko.

"Terima kasih dan apresiasi kami untuk BPJAMSOSTEK. Harapannya paket sembako ini dapat membantu tenaga kerja yang terkena dampak pandemi dan beasiswa dapat membantu anak-anak yatim agar dapat meneruskan pendidikanny," kata Kadisnaker Demak Bambang Saptoro.

Bambang juga berharap dengan pemberian beasiswa tersebut dapat meringankan beban ahli waris sebagai orang tua untuk pendidikan Fathan, anak dari tenaga kerja yang meninggal dunia.

"Semoga bantuan paket sembako dan beasiswa bisa bermanfaat. Kami juga mengucapkan belasungkawa untuk Ibu Umi Saidah yang merupakan ahli waris dari tenaga kerja Moh Syukron Annur yang meninggal dunia." tutup Imron Fatoni.

Baca juga: Employee Volunteering, BPJAMSOSTEK Semarang Majapahit berikan paket ibadah ke masjid
Baca juga: BPJAMSOSTEK Kudus salurkan beasiswa pendidikan Rp24,5 miliar

Pewarta : Nur Istibsaroh
Editor : Mahmudah
Copyright © ANTARA 2024