Semarang (ANTARA) - BPJAMSOSTEK Cabang Semarang Majapahit kembali memberikan paket ibadah serta takjil dan penyemprotan disinfektan di lingkungan masjid sebagai rangkaian kegiatan employee volunteering.

Kepala Kantor Cabang BPJAMSOSTEK Semarang Majapahit Imron Fatoni menjelaskan paket tersebut diterima 2 masjid yang ada di Semarang yakni Masjid Jami’ Sunan Kalijogo yang beralamat di Penggaron Kidul Pedurungan dan Masjid Jami’ Baitun Na’im yang beralamat di Jl Brigjen Sudiarto, Pedurungan Lor.

"Paket ibadah berisi perangkat alat sholat dan Alqur’an. Tidak hanya itu, karena bertepatan dengan Bulan Ramadan, kami juga membagikan takjil serta melakukan penyemprotan disinfectant di lingkungan masjid guna mencegah atau memutus penyebaran virus yang ada di lingkungan tempat peribadatan," kata Imron.

Kegiatan yang dilaksanakan Senin, 3 Mei 2021 sore hari menjelang berbuka puasa tersebut, kata Imron, dimulai dengan penyemprotan disinfectant di area masjid dan seluruh kegiatan dilaksanakan tanpa mengabaikan protokol kesehatan.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemberian takjil, perangkat alat sholat, Alqur’an, dan rangkaian kegiatan tersebut juga di hadiri takmir masjid sebagai perwakilan penerima bantuan kegiatan employee volunteering BPJAMSOSTEK Cabang Semarang Majapahit.

“Dalam rangka employee volunteering, kami dari BPJAMSOSTEK Semarang Majapahit melakukan kegiatan bhakti sosial yang berkaitan dengan bulan Ramadan berupa beberapa bingkisan untuk masjid," kata Imron.

Baca juga: Sambut Inpres Jamsostek, Menko Perekonomian dorong perlindungan penerima KUR kecil

Selain masjid, tambahn Imron, tim BPJAMSOSTEK Cabang Semarang Majapahit juga membagikan takjil kepada masyarakat di sekitar masjid.

“Saya mewakili pihak takmir dan masyarakat sekitar masjid, mengucapkan banyak terima kasih atas bakti sosial yang dilakukan pihak BPJS Ketenagakerjaan semoga ini bermanfaat bagi semuanya dan bagi masyarakat sekitarnya” kata Moko perwakilan dari takmir masjid Jami’ Sunan Kalijogo.

Kegiatan tersebut diakhiri dengan berdoa bersama dengan takmir masjid agar segala sesuatu yang buruk yang menimpa Negara ini akan segera berakhir dan kembali dengan normal.

Pewarta : Nur Istibsaroh
Editor : Antarajateng
Copyright © ANTARA 2024