Solo (ANTARA) - Bank Mandiri mengoptimalkan pelayanan melalui Agen Mandiri pada masa libur Lebaran untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang ingin tetap melakukan transaksi selama momentum tersebut.

"Bank Mandiri memiliki 770 Agen Mandiri yang tersebar di Soloraya dan siap membantu transaksi masyarakat," kata Vice President Bank Mandiri Area Solo Ony Suryono Widodo di Solo, Selasa.

Ia mengatakan beberapa agen tersebut di antaranya ada di toko kelontong, minimarket, di sejumlah pedagang Pasar Klewer, dan Benteng Trade Center (BTC).

"Bahkan, melalui Agen Mandiri ini masyarakat juga bisa melakukan penarikan dana namun terbatas. Biasanya tergantung kemampuan dana yang dimiliki oleh Agen Mandiri tersebut, rata-rata untuk ritel antara Rp1-5 juta," katanya.

Selain itu,  pelayanan juga akan dibuka di sejumlah kantor cabang jelang libur Lebaran dan usai Lebaran. Ia mengatakan untuk Kantor Cabang Mandiri Solo Sriwedari dan Kantor Cabang Solo Slamet Riyadi masih akan membuka layanan hingga tanggal 12 Mei 2021.

"Selain itu, tanggal 15 Mei kami juga kembali memulai pelayanan tapi khusus di Kantor Cabang Solo Sriwedari," katanya.

Selama liburan Lebaran, pihaknya menyiapkan uang untuk kebutuhan ATM sebesar Rp252 miliar.

"Kami juga siap membantu transaksi masyarakat dengan menyiapkan 221 ATM di titik-titik strategis dengan 25 ATM yang dilengkapi dengan fitur setor tunai," katanya.

Selain itu, untuk mendukung transaksi nontunai masyarakat, Bank Mandiri juga ada sebanyak 2.135 merchant yang menggunakan mesin EDC Bank Mandiri.

Baca juga: Libur Lebaran, Bank Mandiri Jateng-DIY siapkan uang tunai Rp2,6 triliun
Baca juga: Bank Mandiri dukung UMKM naik kelas melalui Co-Working Space

Pewarta : Aris Wasita
Editor : D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2024