Semarang (ANTARA) - Sejumlah karyawan BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) Cabang Cilacap bagi-bagi paket di lingkungan komunitas nelayan Cilacap sebagai salah satu bagian dari kegiatan employee volunteering.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Cilacap Jejen menyebutkan paket yang dibagikan berisi masker dan makanan untuk berbuka puasa.

"Jumlahnya ada 50 paket. Paket dibagikan pada Kamis (22/4). Kegiatan ini merupakan bentuk empati dan solidaritas BPJAMSOSTEK Cabang Cilacap pada lingkungan sekitar," kata Jejen.

Para penerima paket, lanjut Jejen, yakni sejumlah nelayan dan pekerja pembuat kapal di sekitaran Pantai Teluk Penyu Cilacap.

"Kegiatan ini merupakan program rutin yang akan dilaksanakan minimal sekali dalam satu tahun,” kata Jejen.

Baca juga: BPJAMSOSTEK realisasasikan kenaikan manfaat beasiswa hingga Rp174 juta untuk 2 orang anak

Baca juga: Optimalisasi Program Jamsostek, Jokowi sahkan Inpres perintahkan seluruh elemen pemerintahan dukung BPJS Ketenagakerjaan

Jejen menjelaskan program employee volunteering, seluruhnya murni dihimpun dari karyawan BPJAMSOSTEK Cabang Cilacap, mulai dari bentuk kegiatan sampai dengan pembiayaan kegiatan.

Bertepatan dengan Bulan Ramadan dan masih dalam suasana pandemi COVID-19, lanjut Jejen, paket pada program employee volunteering berisi masker dan makanan untuk berbuka puasa.

Jejen berharap kegiatan tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat dan BPJAMSOSTEK dapat dikenal oleh masyarakat luas, terlebih bagi masyarakat pekerja agar dapat terdaftar dalam progam perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan.

Pewarta : Nur Istibsaroh
Editor : Achmad Zaenal M
Copyright © ANTARA 2024