Semarang (ANTARA) - Bank Jateng menyerahkan Corporate Social Responsibility (CSR) senilai Rp1.995.000.000 untuk perbaikan 133 unit rumah tidak layak huni (RTLH) dan satu unit mobil Toyota Fortuner untuk mobil operasional Pemkab Wonogiri.               

Bantuan tersebut sebagai bentuk tanggung jawab sosial Bank Jateng kepada masyarakat dan penyerahan CSR berlangsung di halaman pendapa Kabupaten Wonogiri, Sabtu (10/4).

Acara juga dirangkai dengan Gowes Bersama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang merupakan rangkaian kegiatan peringatan Hari Ulang Tahun ke 58 Bank Jateng yang dilaksanakan serentak seluruh cabang koordinator Bank Jateng.

Kegiatan dihadiri Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Direktur Utama Bank Jateng Supriyatno bersama jajarannya, dan Bupati Wonogiri Joko Sutopo dan diikuti secara virtual oleh seluruh cabang koordinator Bank Jateng yang juga gowes dengan Pemkab masing-masing.

“Pengentasan kemiskinan harus dilakukan secara koordinatif oleh semua pemangku kepentingan. Terlebih, saat pandemi sekarang ini, bukan hanya pemerintah melalui APBN atau APBD, tapi juga perusahaan-perusahaan dan lembaga yang punya CSR. Salah satunya CSR Bank Jateng, bantuan RTLH ini bagian untuk mengentaskan kemiskinan,” kata Ganjar.

Supriyatno, Direktur Utama Bank Jateng menyampaikan penyerahan kendaraan operasional tersebut merupakan bentuk sponsorship yang diberikan Bank Jateng untuk kegiatan operasional Pemkab Wonogiri sekaligus sebagai komitmen untuk terus menjalin kerja sama.

“Kami berharap Bank Jateng dan Pemkab Wonogiri dapat terus menjalin kerja sama yang baik dan saling menguntungkan. Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bank Jateng dan seluruh pihak yang telah berkontribusi terhadap kegiatan Rehabilitasi Rumah Tidak Layak Huni dan satu unit mobil Toyota Fortuner untuk kelancaran operasional Pemkab Wonogiri," kata Bupati Wonogiri Joko Sutopo.

Baca juga: Bank Jateng-Pemkab Blora luncurkan Kartu Blora mengaji

Bantuan CSR RTLH yang diberikan oleh Bank Jateng, kata Joko, dapat memberikan dampak nyata terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat, khususnya bagi masyarakat Wonogiri.

“Harapannya, semoga Bank Jateng semakin maju, sukses, serta dapat terus membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan ikut Go Sesarengan Mbangun Wonogiri,” katanya.

Pemimpin Bank Jateng Cabang Wonogiri Ratna Sulistyawati berharap dengan adanya bantuan mobil operasional yang diberikan dapat bermanfaat untuk menunjang kinerja Pemerintah Daerah Kabupaten Wonogiri.

Retni juga menyampaikan terima kasih atas sinergi kerja sama yang terjalin baik selama ini antara Bank Jateng dengan Pemkab Wonogiri.

Baca juga: Bank Jateng dan Pemkab Blora adakan talkshow untuk sektor UMKM

Pewarta : KSM
Editor : Nur Istibsaroh
Copyright © ANTARA 2024