Semarang (ANTARA) - Bank Jateng Cabang Blora bersama pemerintah daerah setempat meluncurkan Kartu Mengaji bagi para guru Madin dan sekolah minggu di Kabupaten Blora sebagai kartu identitas dan sebagai alat transaksi melalui ATM Bank Jateng.

Bertempat di Pendopo Rumah Dinas Bupati, peluncuran kartu Blora Mengaji dilaksanakan dengan menekan video wall oleh Bupati Blora Arief Rohman, Sekjend Kemenag Nizar Ali, perwakilan Kakanwil Jateng, Kankemenag Blora, dan Bank Jateng Cabang Blora, pada Jumat (9/4).

Program Blora Mengaji ditandai dengan launching kartu Blora mengaji sebagai salah satu pembangunan sektor rohani, karena selain pembangunan lahiriah dengan membangun infrastuktur, pembangunan rohani untuk akhirat juga harus dilakukan.

“Ini ditujukan untuk guru madrasah diniyah, TPQ, dan guru-guru ngaji lain, tidak hanya agama Islam tapi juga sekolah minggu, dan lainnya," katqnya.

Bupati Arief juga mengucapkan terima kasih kepada Bank Jateng Cabang Blora yang telah membantu pengadaan kartu Blora Mengaji

“Sebenarnya kartu ini belum siap di launching, namun karena hari ini ada kunjungan Pak Sekjen maka kemarin kami koordinasikan dengan Bank Jateng dan sorenya ada kabar bisa dilakukan. Sehingga hari ini bisa kami luncurkan bersama, dan harapannya sudah bisa dipakai sebelum lebaran. Terima kasih Bank Jateng," kata Arief

Baca juga: Bank Jateng dan Pemkab Blora adakan talkshow untuk sektor UMKM

Pemimpin Bank Jateng Cabang Blora Tri Nugroho mengatakan Bank Jateng mendukung program Blora Mengaji yang digagas Bupati Arief Rohman.

“Seiring dengan program 99 hari Bupati Blora yang memberikan insentif kepada guru Madin dan sekolah minggu di Kabupaten Blora, Bank Jateng mendukung program tersebut dengan memberikan layanan pembukaan rekening kepada penerima sekaligus di terbitkan kartu Blora Mengaji yang di branding secara khusus dan berfungsi sekaligus sebagai kartu ATM sebagaimana yang telah dilakukan pada acara soft launching oleh bapak Bupati," kata Tri Nugroho.

Baca juga: Direktur RSUD Sukoharjo peroleh hadiah Pajero

Pewarta : KSM
Editor : Nur Istibsaroh
Copyright © ANTARA 2024