Cilacap (ANTARA) - Pertamina Refinery Unit (RU) IV Cilacap, Jawa Tengah, kembali menyelenggarakan program Safari Ramadhan yang melibatkan jajaran manajemen dengan mengunjungi masjid dan mushalla di wilayah operasional perusahaan.

Saat mengawali Safari Ramadhan 1442 Hijriah, General Manager (GM) RU IV Joko Pranoto mengunjungi Masjid Al Amin di Jalan Rinjani, Kelurahan Sidanegara, Kecamatan Cilacap Tengah, Kabupaten Cilacap, Rabu (14/4/2021).

Joko mengatakan pada tahun 2020, program Safari Ramadhan terpaksa ditiadakan mengingat ancaman pandemi COVID-19. 

"Melihat kondisi saat ini, tren kasus COVID-19 yang relatif lebih terkendali, kami putuskan menyelenggarakan Safari Ramadhan di masjid dan mushalla di wilayah kota. Tentu dengan penerapan protokol kesehatan secara ketat, baik dari tim kami maupun jamaah masjid," jelasnya.

Menurut dia, pihaknya juga memohon jamaah turut mendoakan operasional kilang agar tetap berjalan lancar dan aman, serta dijauhkan dari malapetaka apapun. 

Baca juga: KLHK apresiasi kampanye antisampah plastik di Pertamina Cilacap

"Saya berharap melalui Safari Ramadhan ini, silaturrahmi tetap terjaga sekaligus saling mendoakan. Terutama terkait operasional perusahaan, karena tanggung jawab besar dan tugas berat Pertamina RU IV memenuhi sepertiga kebutuhan BBM nasional dan 60 persen di Pulau Jawa," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, GM Pertamin RU IV Cilacap Joko Pranoto secara simbolis menyerahkan bantuan operasional serta perangkat wastafel kepada pengurus masjid. Acara ditutup dengan tausiah oleh KH Hasan Makarim dan diakhiri buka puasa bersama.

Pada waktu yang sama juga diselenggarakan kegiatan serupa di Masjid Syafaatul Huda, Jalan Lingkar Selatan, Kelurahan Tegalkamulyan, Kecamatan Cilacap Selatan, yang dihadiri Senior Manager Operation and Manufacturing (SMOM) Didik Subagyo, serta di Masjid Darul Hikmah, Jalan Turi, Kelurahan Lomanis, Kecamatan Cilacap Tengah, yang dihadiri Manager Production I Sugiyo.  

Kegiatan Safari Ramadan 1442 H tersebut dijadwalkan diselenggarakan setiap Rabu sore di tiga titik masjid. Secara keseluruhan ada 13 masjid yang menjadi sasaran program, dengan jumlah bantuan yang diserahkan sebesar Rp65 juta ditambah bantuan perangkat cuci tangan atau wastafel.

Baca juga: GM Pertamina RU IV Cilacap santuni yatim piatu eks mitra kerja
Baca juga: Pertamina Cilacap raih penghargaan bidang energi baru terbarukan

Pewarta : KSM
Editor : Sumarwoto
Copyright © ANTARA 2024