Semarang (ANTARA) - PLN berhasil memulihkan kembali pasokan listrik yang terdampak cuaca ekstrem di Yogyakarta, sebanyak 50 ribu pelanggan yang sebelumnya terdampak kini telah kembali menikmati aliran listrik PLN.

Hujan lebat disertai angin kencang pada Minggu (4/4) siang mengakibatkan beberapa daerah mengalami gangguan listrik akibat banyaknya pohon hingga baliho tumbang menimpa jaringan listrik.

"Berkat kerja keras petugas PLN, pada Senin pukul 16.30 WIB aliran listrik yang terdampak sudah pulih sepenuhnya," terang General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jawa Tengah & D.I. Yogyakarta M. Irwansyah Putra.

Sebelumnya PLN mengerahkan sebanyak 218 personil untuk memulihkan kelistrikan terdampak cuaca ekstrim yang melanda Yogyakarta.

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) DIY memprakirakan saat ini di wilayah DIY memasuki musim pancaroba yaitu peralihan dari musim hujan ke musim kemarau yang menyebabkan kejadian cuaca ekstrem meningkat.

"Untuk itu dihimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada, khususnya terhadap potensi bahaya listrik sampai musim pancaroba berakhir," kataIrwansyah.

PLN senantiasa mengimbau partisipasi dari masyarakat apabila menemukan pohon yang dekat dan berpotensi mengganggu jaringan listrik, agar dapat segera melaporkan kepada PLN sehingga tidak menyebabkan gangguan.

"Untuk laporan masalah kelistrikan segera hubungi Contact Center PLN 123 atau akses layanan pengaduan via Aplikasi PLN Mobile yang bisa diunduh melalui App Store dan Play Store,” tutupnya.

Pewarta : Nur Istibsaroh
Editor : Achmad Zaenal M
Copyright © ANTARA 2024