Magelang (ANTARA) - Pemerintah Kota Magelang, Jawa Tengah bersama aparat TNI, Polri dan relawan melakukan penyemprotan cairan disinfektan di Pasar Kebonpolo dan Subterminal Kebonpolo untuk mencegah penyebaran COVID-19.

"Kami sadari bersama penyebaran COVID-19 di berbagai daerah di Indonesia masih merebak tidak terkecuali di Kota Magelang, maka perlu terus dilakukan pencegahan penyebaran virus tersebut," kata Wakapolres Magelang Kota Kompol Dwi Retnowati di Magelang, Kamis.

Ia menyampaikan perlu dicermati bahwa sampai dengan hari ini, aktivitas masyarakat di wilayah Kota Magelang mulai meningkat. Untuk mengantisipasi penyebaran COVID-19, pemerintah terus berupaya melakukan pencegahan.

Baca juga: Pasar tradisional di Kudus disemprot disinfektan

Salah satunya, dengan melakukan penyemprotan disinfektan seperti hari ini yang dilaksanakan di tempat-tempat fasilitas umum.

"Hal ini merupakan salah satu upaya kami untuk menekan penyebaran COVID-19 di Kota Magelang," katanya.

Ia menyebutkan sasaran penyemprotan hari ini, antara lain di Pasar Kebonpolo, Subterminal Kebonpolo dan fasilitas umum lainnya.

"Selain itu, secara persuasif mari bersama-sama memberikan edukasi kepada masyarakat menuju kehidupan baru yang lebih sehat dengan menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan yang dilakukan," katanya. 

Baca juga: Satgas Desa kembali giatkan penyemprotan disinfektan di Temanggung
Baca juga: TNI dan BPBD Wonosobo semprotkan disinfektan di pasar tradisional

Pewarta : Heru Suyitno
Editor : Mahmudah
Copyright © ANTARA 2024